Breaking News

Polres Loteng Terjunkan 350 Personel Amankan Perayaan Lebaran Ketupat.

 

Polres Loteng Terjunkan 350 Personel Amankan Perayaan Lebaran Ketupat.
Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Kepolisian Resor Lombok Tengah menerjunkan sebanyak 350 personel untuk amankan obyek wisata yang ada di Kabupaten Lombok Tengah pada perayaan libur lebaran ketupat.

"350 personel tersebut nantinya akan di backup  dengan stakeholder terkait, dari TNI, Dishub, Satpol-PP, dan BKD/BKK untuk melakukan pengamanan di spot-spot yang rawan membludaknya masyarakat yang berkunjung ke daerah-daerah wisata," ujar Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK saat di konfirmasi awak media di ruang kerjanya, Selasa (16/4).

Para personel tersebut nantinya akan mengamankan spot-spot wisata yang ada di Kabupaten Lombok Tengah guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kemacetan bahkan aksi kriminalitas yang cenderung terjadi di tempat keramaian.


"Ada 58 daerah spot wisata yang akan kita amankan tapi tidak semuanya 58 itu di jaga, ada 30 yang akan dijaga oleh anggota polres Loteng bersama stakeholder terkait, sisanya kita akan handel lewat patroli," ucapnya.

Iwan menambahkan pihaknya juga akan melaksanakan patroli perairan dan menyiagakan kapal Sat Polair untuk mengantisipasi terjadinya laka laut maupun antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami sediakan unit kapal patroli cepat sat polair di wilayah pantai awang nantinya siap di gerakan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan," terangnya.

Selain itu pihaknya juga melibatkan Dinas PU, BPBD dan Basarnas guna mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti pohon tumbang maupun longsor berikut dengan alat berat dan operatornya.


Iwan berharap peran serta dari masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Tengah selama perayaan libur lebaran ketupat.

"Saya harap peran serta kita semua untuk sama-sama menjaga kamtibmas, agar masyarakat kita di Kabupaten Lombok Tengah dapat menikmati libur lebaran ketupat dengan aman dan lancar," tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close