Breaking News

AISO 2024 Jadi Kado Istimewa Hardiknas SMAN 1 Sakra

AISO 2024
Kepala SMAN 1 Sakra, Subandi (Urutan ke dua dari kanan, red), bersama kepala sekolah lainnya, tampak tengah menerima AISO 2024 pada Malam Puncak Peringatan Hardiknas di halaman SMAN 1 Sembalun, Sabtu (04/05).

Lombok Timur (postkotantb.com)- Pada Malam Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang terselenggara di halaman SMAN 1 Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Sabtu (04/05), SMAN 1 Sakra mendapat kado istimewa. Berupa, Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) 2024.

AISO 2024 merupakan penghargaan yang diberikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, kepada sekolah yang dinilai berprestasi. SMAN 1 Sakra termasuk sekolah yang berprestasi dan masuk dalam kategori 'Video Profil Terbaik A'.

Kepala SMAN 1 Sakra, Subandi, mengaku bangga menerima penghargaan tersebut. Menurutnya, AISO 2024 merupakan buah manis dari kerja keras timnya beserta keluarga besar sekolah. Sebaliknya, Subandi mengucapkan terima kasih kepada Dikbud Provinsi NTB, yang telah memberi kesempatan sekolahnya meraih penghargaan tersebut.

"Sebagai bagian dari keluarga besar SMAN 1 Sakra, saya bersyukur dan sangat bahagia. Ini yang pertama kalinya kami menerima AISO," ungkap Subandi tersenyum haru.

Kunci keberhasilan meraih AISO 2024, kata dia, terletak pada kolaborasi dan kebersamaan yang apik tim SMAN 1 Sakra, mulai dari ide prakarsa, hingga video profil yang digarap tuntas dan sempurna. Keberhasilan itu pun menjadi bukti dari upaya pihaknya, dalam membuktikan hasil karya sekolah.

"Alhamdulillah, teman- teman telah menunjukkan kerja dan pemikiran yang bisa diberikan kepada sekolah," ucapnya.

Di sisi lain, pihaknya menyambut baik adanya rencana kolaborasi Dikbud NTB bersama OPD lainnya lingkup Provinsi NTB. Salah satunya contoh di sektor pariwisata. Ia menilai hal tersebut merupakan gagasan yang positif untuk peserta didik di masa depan.

"Kalau dicermati dapat membantu anak-anak dalam hal ekonomi. Kemudian bagaimana mengembangkan kebudayaan termasuk terkait dengan Sapta Pesona seperti pesan Pj Gubernur," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close