Breaking News

Penuhi Target PPDB, SMAN 11 Mataram Sosialisasi ke Tingkat SMP

SMAN 11 Mataram
Kepala SMAN 11 Mataram, Drs. H. Arofiq, M.M.

Mataram (postkotantb.com)- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru, khususnya untuk SMA, dijadwalkan 9 Mei mendatang. SMAN 11 Mataram sudah menargetkan jumlah peserta didik yang akan diterima tahun ini.

"Untuk PPDB, Kami menargetkan sebanyak tiga rombel. Dengan total sebanyak 108 siswa," ungkap Kepala SMAN 11 Mataram, Drs. H. Arofiq, M.M., usai mengikuti Malam Puncak Peringatan Hardiknas di halaman SMAN 1 Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Sabtu pekan kemarin.

Demi mencapai target PPDB, SMAN 11 Mataram telah menyiapkan sejumlah strategi. Antara lain melaksanakan sosialisasi melalui silaturahmi dalam rangka mengenalkan sekolah ke SMP terdekat. Seperti SMPN 16 Mataram, SMPN 4 Mataram dan SMPN 23 Mataram.

"Untuk SMPN 16 Mataram kami sudah diberikan waktu untuk memperkenalkan sekolah kami yang baru hari Jumat kemarin. SMPN 23 Mataram, kami diberi waktu hari Sabtu kemarin. Untuk SMPN 4 Mataram kami belum dapat waktu. Tapi kami tetap usaha sosialisasi," bebernya.

Tak hanya itu. Sekolah ini juga akan mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk menyampaikan maksud dari sosialisasi sekolah.

"Intinya, secara zonasi, sekolah kami dibangun untuk masyarakat sekitar. Mari sekolahkan anak-anak kita di sekolah terdekat, agar kebermanfaatan dari keberadaan sekolah, nyata dirasakan oleh masyarakat," terangnya.

Program 'Infaq Pendidikan' juga menjadi salah satu strategi untuk menarik peserta didik, meski diakui bahwa sebelumnya, kegiatan Infaq sudah dilakukan SMAN 11 Mataram, namun belum teradministrasikan dengan baik.

"Ketika sudah di Launching Dikbud NTB, kami akan mengadministrasi dengan baik dan akan kami lakukan secara Istiqomah. Sehingga hasil yang ada nanti bisa kita manfaatkan untuk anak-anak kami yang tidak mampu, maupun untuk sekolah lain," jelasnya.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close