Breaking News

Balap Liar, Patroli Samapta Polres Sumbawa Amankan Sejumlah Remaja 

 




Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Kepolisian Resor Sumbawa melalui Unit Patroli Samapta berhasil menggagalkan aksi balap liar yang berlokasi di jalan lintas Sumbawa - Lunyuk tepatnya di jalan raya Desa Boak Kecamatan Unter Iwes Sumbawa pada Senin  27 Mei 2024, sekitar pukul 00.25 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 8 orang remaja yang di dominasi oleh pelajar tersebut diamankan petugas ke Mapolres Sumbawa. Selain itu, kendaraan para remaja tersebut juga turut dibawa ke Mapolres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kasat Samapta Iptu Tahir Lantu membenarkan kegiatan yang dilakukan pihaknya, bahwa sebelumnya petugas menerima informasi dari masyarakat bahwa di TKP kerap dijadikan lokasi balap liar oleh sejumlah remaja dan sangat membahayakan pengguna jalan.

"Berbekal informasi tersebut, petugas kemudian melakukan pengecekan dan benar saja ditemukan sejumlah remaja yang tengah berkumpul untuk melakukan balap liar dan langsung diamankan petugas" terang Kasat.


Saat di Mako Polres, para remaja tersebut diberikan pembinaan berupa tindakan disiplin oleh petugas sebagai bentuk efek jera.


Kasat juga mengatakan setelah di berikan pembinaan oleh petugas, para remaja tersebut diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya di depan para orang tuanya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Kasat juga meminta dan menghimbau para orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya dalam bergaul sehingga tidak terjerumus ke dalam kenakalan ramaja yang memiliki dampak negatif. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close