Breaking News

Bentuk Pengurus, Persagi Lotara Gelar Musyawarah Pimpinan Cabang Periode 2024-2029

 

Bentuk Pengurus, Persagi Lotara Gelar Musyawarah Pimpinan Cabang Periode 2024-2029
Bupati Lotara H.Djohan Sjamsu saat beri sambutan pada acara Muspimcab Persagi KLU. FOTO IST/Jaharuddin.S.Sos
Lombok Utara (postkotantb.com) - Musyawarah Pimpinan Cabang persatuan Ahli Gizi Indonesia Persagi-Kabupaten Lombom Uutara Periode 2024-2029 dalam rangka ciptakan generasi Lombok Utara yang Cerdas, Sehat dan Kuat dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Sabtu (04/05/2024).

Laporan Singkat Ketua Panitia Muscab DPC Persagi Kabupaten Lombok Utara, Lino Malino S.GZ sebagaimana disampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Muscab ini dalam rangka membentuk kepengurusan DPC Persagi 2024-2029 sebagaimana tema “ Ciptakan Generasi Lombok Utara Yang Cerdas dan Kuat”.


Pada kesempatan ini dihadirkan sejumlah Sembilan Puluh (90) orang peserta baik dari pengurus dan anggota termasuk Kepala Dinas/Plt. Suardi, SKM dan Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu,SH.
Sementara Ketua DPC Persagi KLU, Luh Gede Laksmiwati,SKM,MAp, "pengurus dan anggota milenial yg siap bekerja keras dan bersaing dengan daerah lain.

Luh Gede Laksmiwati juga sebutkan pentingnya pemenuhan gizi pada anak juga sangat terkait dengan perkembangan otak mereka, Otak merupakan pusat kendali tubuh dan perkembangannya berlangsung dengan pesat selama masa kanak-kanak. Nutrisi yang tepat mendukung pertumbuhan dan fungsi syaraf, yang berperan dalam pembelajaran, memori, pemecahan masalah dan keterampilan kognitif lainnya.

Pemenuhan gizi yang baik juga berperan dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh anak. Anak-anak yang mendapatkan asupan nutrisi yang memadai cenderung lebih tahan terhadap penyakit dan infeksi. Ini akan membantu mereka tetap aktif, bisa bersekolah dan mengalami lebih sedikit gangguan dalam proses pembelajaran. ucapnya.


Selain itu, Luh Gede Laksmiwati berharap pemerintah daerah enganggaekan untuk ketersediaan  Kesekretariatan sebagai tempat berdiskusi dan berkumpul untuk kelancaran kegiatan para anggota dan penguris antar Desa, Kecamatan hingga Daerah Kabupaten Lombok Utara dan Pemda Provinsi NTB hingga ke pusat.  harapnya

Sentara Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu, SH,aklimi bahwa
"Masalah Gizi, Permasalahan Kita Bersama"
H Djohan Sjamsu mengatakan, bahwa "Pemenuhan gizi pada anak merupakan salah satu faktor krusial dalam memastikan tumbuh kembang dan kecerdasan otak anak yang optimal".

Masa anak-anak merupakan periode penting dalam pembentukan struktur otak dan perkembangan seluruh organ tubuh, terutama pada masa 1.000 hari pertama kehidupan. Cakupan gizi pada masa ini akan memiliki dampak jangka panjang terhadap kesehatan dan masa depan anak. ucapnya

Pertumbuhan dan perkembangan fisik yang baik adalah indikator utama kesehatan pada anak. Gizi yang cukup dan seimbang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan tulang, otot dan organ tubuh lainnya.

Asupan protein yang memadai, kalsium, zat besi, vitamin dan mineral lainnya menjadi elemen penting dalam membentuk tulang yang kuat, otot yang sehat, serta menjaga kesehatan organ-organ tubuh.

Pemenuhan gizi yang baik pada masa kanak-kanak dapat membawa dampak jangka panjang pada masa depan anak. Anak yang tumbuh dengan gizi yang cukup memiliki potensi untuk menjadi generasi yang lebih produktif dan berkontribusi secara positif pada masyarakat.


Mereka cenderung memiliki performa akademis yang lebih baik, memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat, serta memiliki kesempatan yang lebih besar untuk meraih cita-cita dan tujuan hidupnya, kata Bupati Lombok Utara, seraya membuka acara Musyawarah Pimpinan Cabang Pwrsagi-KLU Periode 2024-2029 dengan berharap Ridho Allah SWT,

"Bismillahirrahmaanirrahiim, dan Acara Musyawarah Pimpinan Cabang Pwrsagi-KLU Periode 2024 -2029 dengan Resmi dibuka." (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close