Breaking News

Bulog Mulai Serap Jagung Petani Sumbawa Sebanyak 4.772 Ton

 

Bulog Mulai Serap Jagung Petani Sumbawa Sebanyak 4.772 Ton
Zuhri Hanapi Pimpinan Cabang Bulog Sumbawa. Foto Dok : Lalu Indrawan/postkotantb.com
Sumbawa Besar (postkotantb.com) -
Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional bersama Perum Bulog dalam tahun 2024 ini melaksanakan kegiatan  pengadaan jagung, dan khusus di Kabupaten Sumbawa NTB Perum Bulog Sumbawa hingga saat ini telah berhasil menyerap jagung petani daerah ini sebanyak 4.772 ton, ungkap Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa Zuhri Hanafi dalam keterangan Persnya, Selasa (28/05/2024).


Sesuai dengan instruksi dan petunjuk dari Pusat terang Zuhri Hanafi, maka Bulog Sumbawa bekerja dengan 27 pengusaha mitra kerja telah melaksanakan pengadaan jagung tahun 2024, dari para petani Sumbawa dengan realisasi hingga hari ini sebanyak 4.772 ton, dan semua jagung tersebut ditampung dan tersimpan ful digudang induk Bulog di Alas dan Lopok, serta sebagian tersimpan di gudang milik mitra Bulog, ujarnya.

"Pengadaan dan pembelian jagung tersebut dengan harga yang ditetapkan (HPP) sebesar Rp 5.000/Kg includ 1,5 persen pajak sesuai ketentuan, dengan kadar air (KA-14 persen) didepan pintu gudang Bulog, dan kegiatan proses pengadaannya masih berlangsung, sehingga hasil panen jagung petani dapat terserap dengan baik," pungkas Pinca Zuhri Hanafi.(Indra)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close