Breaking News

Bupati Sumbawa Barat Resmikan Masjid Nursalam Ponpes Telaga Al-Kautsar

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM berkesempatan meresmikan Masjid Nursalam Yayasan Pondok Pesantren Telaga Al Kautsar, bertempat di Kelurahan Telaga Bertong, Kamis (03/05/2024) Pkl. 10.30 Wita. Dalam laporan, sekaligus sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Telaga Al Kautsar, H. Muhsin S. Pd. menyampaikan, bahwa dulunya lokasi dimana tempat berdirinya masjid sekarang ini adalah hutan belantara, tetapi berkat bantuan dan doa dari semua pihak, Alhamdulillah tempat ini sudah bisa kita bangun Masjid. Ungkap H Mukshin.

Ditambahkan H.Mukhsin, bahwa Masjid ini merupakan cikal bakal dari berdirinya Pondok Pesantren Al Kautsar. Adapun program yang nantinya akan dijalankan setelah peresmian, akan dibuka program tahfidz, tilawah, dan bahasa Arab. Alhamdulillah sekarang sedang proses penggalian pondasi untuk asrama perempuan. InsyAllah kami akan buka SD Tahfidz, ngaji dan menghafal Al alquran. Papar H. Muksin

Sementara itu, Ustad Nasrun perwakilan dari yayasan Mimbar Al-Tauhid menyampaikan bahwa salah satu program dari yayasan Mimbar Al Tauhid yaitu pembangunan masjid. Yayasan dalam hal ini berfungsi sebagai jembatan antara donatur dengan masyarakat.

Alhamdulillah program ini tidak hanya di KSB. Dari sejak 2017 hingga hari ini sudah terdapat 145 Masjid yang dibangun, dan Ini adalah masjid yang 139. Dalam kesempatan tersebut dirinya berpesan bahwa yang paling penting dari tugas membangun yaitu meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT, dan memakmurkan masjid. ungkapnya

Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W. Musyafirin., MM dalam kesempatan memberikan sambutannya menyampaikan bahwa, tidak terasa tiga bulan yang lalu peletakan batu pertama dilaksanakan, dan alhamdulillah pertemuan hari ini berniat untuk berkumpul sebagai bentuk ikhtiar. Bupati memberikan apresiasi kepada pengurus yayasan yang memiliki tujuan yang mulia sekali.


Pondok tahfidz seperti yang dicita-citakan itu jarang sekali di KSB. Dirinya berharap agar setelah dibangunnya masjid, agar masjid tersebut bisa makmurkan. Kita kepingin orang datang shalat ramai ramai ke masjid.

Kita harus tetap pasangkan niat untuk tujuannya kedepan seperti apa. Pemda tentu tidak akan tinggal diam, demikian juga pengurus NU. Dan dalam kesempatan ini kami memohon dukungan doa kita semua. Tutup Bupati (Amry)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close