Breaking News

Demokrat, Hanura dan Gelora Bentuk Gerbong Koalisi, Rel Kemenangan Pilkada 2024 Menguat

 

Demokrat, Hanura dan Gelora Bentuk Gerbong Koalisi, Rel Kemenangan Pilkada 2024 Menguat
Bajang Bagus (dua dari kiri) saat terima mandat ketua koalisi Demokrat, Gelora dan Hanura, Jumat (10/03/2024). Foto Ist/postkotantb.com/Lalu Irsyadi
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Laju perpolitikan partai Demokrat Lombok Tengah di bawah komando Ketua Adi Bagus Karya Putra (Bajang Bagus) menguat menuju Pilkada 2024.

Rel kemenangan Partai besutan AHY ini semakin kokoh dengan masuknya Partai Hanura dan Gelora membentuk gerbong koalisi. Deklarasi koalisi digaungkan pada jum'at (10/03/2024) di Praya.

Terlebih, sederet tokoh ternama telah berlabuh ke Markas Demokrat Loteng untuk menjadi kendaraan sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah dikontestasi Pilkada November 2024 mendatang.

Tidak kaleng-kaleng, pentolan Tastura yang sudah mendaftar tercatat seperti  Dr.HM. Nursiah, S.Sos. M.Si yang sekarang menjabat Wakil Bupati Lombok tengah, Cucu Datok Lopan yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU), TGH. Lalu Mala Sar’i, Drs.H.Ruslan Turmuzi Kader senior PDIP dan Mantan Legislator Provinsi NTB, Mantan Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Lombok Tengah, H.Masrun. Disamping komunikasi dengan petinggi lainnya.

" Koalisi ini juga akan berlanjut kedepan di DPRD Lombok Tengah periode 2024-2029 untuk mengawal pemerintahan yang baru kedepan," papar Bajang Bagus.

Menurutnya, langkah koalisi adalah termasuk nadi pergerakan. Karena instrumen yang kuat dalam memenangkan calon adalah mesin Partai Politik.

Jadi, lanjutnya, tidak hanya sebagai pengusung saja tapi juga sebagai instrumen dan infrastruktur yang akan berpengaruh besar memenangkan calon Kepala Daerah.

" Dalam Koalisi 3 Partai ini, saya ditunjuk jadi Ketua Koalisi oleh kawan-kawan pimpinan Partai koalisi," ungkapnya.

Tidak hanya itu, koalisi tersebut nantinya bersifat sustainable di parlemen DPRD Lombok Tengah. Untuk terus suarakan aspirasi masyarakat.

"Kalau calon yang kita usung menang, maka kita akan mengawal visi misinya agar dapat direalisasikan dengan baik ke masyarakat Lombok tengah," tegasnya.

Diharapkan, koalisi ini menjadi suksesi yang berkontribusi besar untuk pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kedepan. Sebab, basis komponen Partai tentu sudah tersebar diseluruh wilayah sampai tingkat Kecamatan dan Desa. (Irsyad)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close