Breaking News

Jadi Pemateri, Polresta Mataram Berikan Bekal Pembinaan Mental Wawasan Kebangsaan dan Keamanan

 


Mataram (postkotantb.com) -  Polresta Mataram melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Kegiatan In-House Training (IHT) dengan memberikan pembekalan Pembinaan Mental, Wawasan Kebangsaan dan Keamanan bagi PPNPN di Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara, Kota Mataram. Kamis, (30/05/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KBO Sat Binmas Polresta Mataram, Ipda I Wayan Budiarta, S.Fil didampingi oleh Brigadir I Made Kresnadi Putra Asih, SH disambut hangat oleh Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara, Wawan Harianto, Kasubbag TURT Kanwil DJP Nusa Tenggara Teguh, Kasubbag Keuangan Kanwil DJP Nusa Tenggara Duto, Staf TURT Kanwil DJP Nusa Tenggara, Komang Wijaya beserta seluruh pegawai PPNPN dan Panitia Kanwil DJP Nusra kurang lebih sebanyak 30 orang

Dalam pembukaan Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Nusra Wawan Harianto mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Mataram, yang dalam hal ini dihadiri oleh Sat Binmas Polresta Mataram untuk dapat meluangkan waktu dalam memberikan materi Pembinaan Mental Wawasan Kebangsaan dan Pembekalan Keamanan bagi PPNPN di Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara.

"Semoga apa yang disampaikan dalam materi bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi kita semua", ucapnya

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Materi disampaikan oleh KBO Sat Binmas, Ipda Wayan Budiarta  S.Fil tentang wawasan kebangsaan dan manajemen keamanan kepada seluruh peserta, bahwa wawasan kebangsaan dinilai sangat penting untuk membentengi diri dari pengaruh faham-faham yang menyimpang.

" Wawasan kebangsaan ini sangat penting terutama yaitu pengetahuan tentang dasar Negara kita yakni Pancasila, hal ini perlu kita ketahui dengan baik sehingga menjadi dasar untuk menghindari faham yang menyimpang baik di lingkungan kerja maupun tempat tinggal", ujarnya

"Sebagai bentuk Implementasi wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari hari, para pekerja harus bisa menghargai dalam pergaulan, bertoleransi terhadap perbedaan, dan pentingnya cara berkomunikasi di lingkungan sekitar ", jelasnya

Karena, wawasan kebangsaan itu adalah pandangan terhadap kecintaan kepada negara, jangan sampai wawasan kebangsaan itu dilupakan ", imbuhnya

Ipda Wayan Budiarta juga berpesan, "kita semua harus bisa memahami wawasan kebangsaan yang kemudian menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita bisa memberikan kontribusi kepada negara kita".

Wawasan kebangsaan itu milik semua warga negara, kita memiliki kewajiban mencintai bangsa kita, kita rela berkorban dan pantang menyerah.

"Jadi, itu nilai-nilai dari wawasan kebangsaan yang harus dimiliki seluruh masyarakat", tandasnya

Lanjut Ipda Wayan Budiarta memberikan pemahaman mengenai tugas dan tanggung jawab anggota satpam dalam menjaga keamanan di lingkungan kerja, serta pentingnya melaksanakan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur).


"Kami mengajak anggota satpam untuk tetap waspada terhadap segala situasi yang terjadi di lingkungan kerjanya, dan melaporkan potensi gangguan kamtibmas dengan cepat dan akurat", harapnya

Sekaligus menekankan pentingnya kerjasama antara anggota satpam dan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan kerja, semoga tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan anggota satpam dalam menjaga keamanan di lingkungan kerja, serta membangun sinergi antara anggota satpam dan pihak kepolisian dalam menanggulangi potensi gangguan kamtibmas. pungkasnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close