Breaking News

Jarot Sebut Kita Boleh Mengola Lingkungan Tapi Jangan Membunuh Masa Depan

 

Jarot Sebut Kita Boleh Mengola Lingkungan Tapi Jangan Membunuh Masa Depan
Bakal Calon Bupati Sumbawa Dari Partai NasDem Ir.H.Syarafuddin Jarot. MP
Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Bakal Calon Bupati Sumbawa Dari Partai NasDem Ir.H.Syarafuddin Jarot. MP mengungkapkan, meski lahan dan lingkungan kita bagus tapi jangan sampai mengancam generasi kita kedepan.

"Kita Boleh Mengola Lingkungan Tapi Jangan Membunuh Masa Depan
Apalagi Membuat Generasi Kita Terancam,"ungkap Ir. H.Syarafuddin Jarot saat orasi politiknya dikantor DPC PKB ,"Maras, yang beralamat di Dusun Kerato Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa, Rabu (15/5) kemarin.

Menurutnya, alam kita luas dan banyak maka dari itu kita harus optimalkan produksi. Dan kita harus mengolah sumber daya alam dengan memanfaatkan hasil pertanian. Bahan baku pertanian dalam arti luas dan bukan pertanian dalam arti sempit. Tanaman pangan Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) tetapi pertanian dalam arti luas termasuk juga perikanan, peternakan, perkebunan dan kehutanan dan ini yang akan kita optimalkan. Bagaimana kita tetap memberikan nilai tambah terhadap hasil pertanian yang bukan hanya padi dan jagung tapi dengan yang lain termasuk ikan, ,ternak sapi, buah - buahan dan lain-lain," paparnya.

Lanjutnya, hal itu semua harus bisa memberikan kontribusi nyata bagi tau dan tanah Samawa.

"Kita juga harus bisa mengolah obyek - obyek wisata dengan baik, agar para pengunjung yang datang ke daerah kita bisa teransang untuk berkunjung kembali ke daerah kita Sumbawa," tandasnya.

Dijelaskannya, agar hal tersebut bisa berjalan pemerintah kedepan harus bisa membangun konektivitas kita di Sumbawa karena banyak potensi wisata kita.

"Misalnya di pulau Moyo dan Hiu Paus di Desa Labuhan Jambu teluk saleh dan beberapa tempat air terjun yang ada di Kabupaten Sumbawa. Tentu ini menjadi destinasi kita. Tapi kita belum memiliki penghubung seperti konektivitas laut dan itu fasilitas dasar jadi semua tempat itu belum tersambung secara memadai".

"Dan oleh karena itu bagaimana kita padukan semua potensi wisata yang ada dan harus kita sambung dari sisi transportasi dan ditempat tersebut kita siapkan konsumsi koliner, penginapan yang memadai baik yang nasional maupun yang tradisional sehingga kedepan pariwisata kita bisa berkembang dengan baik seperti bali dan lombok," bebernya.

Lanjutnya, selain itu juga perlu ada keseimbangan ekologi lingkungan. Banyak hal yang kita jadikan untuk membawa itu semua kita boleh  mengelola sumber daya alam tapi jangan sampai generasi kita terancam.

"Sekarang dimana-mana di Kabupaten Sumbawa ini mata air kita sudah terancam, bahkan kitapun saat ini terancam. Tentu hal tersebut harus kita optimalkan produksi salah satu komoditas tapi memerlukan masa depan kita seperti halnya yang terjadi saat ini.

"Untuk menyelamatkan masa depan semua hal harus dikelola dengan baik dan maksimal. Dan kondisi ini harus kita hentikan," jelasnya.

Dirinya mengajak kita harus mengoptimalkan sumber daya alam yang ada tetapi harus kita jaga kesinambungan kelestarian alam kedepan.

"Tiga hal tadi bagaimana aspek komponen kita optimalkan bagaimana sosial budaya yang kita pertimbangkan, bagaimana hubungan atau lingkungan harus kita jaga," pangkasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close