Breaking News

Logis NTB Sarankan Calon Bupati Loteng Ambil Figur Muda jadi Wakil untuk Regenerasi

 


Mataram (postkotantb.com) - Lombok Global Institut NTB menyarankan Calon Bupati Lombok Tengah yang bakal maju pada perhelatan pilkada 2024 mendatang untuk mengambil figur-figur Muda.

Hal tersebut dinilai untuk menjadi penyegaran dan  memberikan kesempatan kepada para pemuda mengambil peran dalam memimpin daerah.

"Hal ini biar seimbang, dengan pergeseran cara pandang dan perubahan zaman yang begitu cepat tentunya harus dibarengi pula dengan mekanisme kepemimpinan yang baru," kata Direktur Logis NTB M. Fihiruddin, Senin 20 Mei 2024 di Mataram.

Menurutnya, Kabupaten Lombok Tengah sebagai daerah yang memiliki potensi yang besar untuk dikelola, harus memikiki pemimpin muda dalam menjemput keberhasilan pembangunan.

"Misalnya Industri Pariwisata kita di Lombok Tengah, saat ini sedang berkembang sangat baik, nah ini kan membutuhkan pemimpin yang lebih lincah lagi kedepannya, supaya pembangunannya lebih cepat dan berkembang pesat," ujarnya.

"Menurut saya ini harus dilakukan sama pemimpin-pemimpin muda. Hal ini tentunya tanpa kita mengkerdilkan kepemimpinan senior-senior kita, supaya terjadi keseimbangan kepemimpinan di Lombok Tengah,"katanya.

Ia mengatakan, Kabupaten Lombok Tengah memiliki banyak figur dan tokoh pemuda yang kredibilitas kepemimpinannya sudah tidak diragukan lagi.

"Saya kira kita di Lombok Tengah ini sangat banyak kader muda yang mumpuni bahkan bisa diandalkan dalam segala bidang, nah ini harus diberikan ruang," tegasnya.

"Misalnya dari KNPI Lombok Tengah ada Lalu Iqrahafiddin, dari kalangan politisi muda ada Dian Sandi Utama, Adi Bagus Karya Ketua Demokrat Lombok Tengah , Andi Mardan Sekjend Demokrat NTB, ada Ferdi Putranya mantan Bupati Suhaili, banyaklah intinya," tambahnya.

Untuk diketahui, pada perhelatan pilkada Bupati Lombok Tengah 2024, sudah ada nama tokoh-tokoh yang bakal maju seperti Petahana Bupati Lombok Tengah, Lalu Fathul Bahri, Kemudian H.Nursiah, H.Masrun, Ruslan Turmuzi. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close