Breaking News

Malam Pelepasan Dandim 1628/SB, HW Musyafirin Sebut Momen Perpisahan Paling Saya Hindari

 



Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Penuh rasa haru mewarnai acara pisah lepas Dandim 1628/SB pada Rabu (08/05/2024) di Pendopo Bupati Sumbawa Barat, dihadiri oleh Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W. Musyafirin.MM., Kajari Sumbawa Barat Titin Herawati Utara bersama jajarannya, Wakapolres KSB, Sekretaris Daerah H.Amar Nurmansyah.ST. M.Si., Perwakilan PT.AMNT Ahmad Salim. ST.MM Senior Manager Government Relations PTAMNT, Fahmi. SE Government Relations PT.AMNT, serta seluruh Pimpinan SKPD.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1626/SB Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja yang kini mendapat tugas baru ke Mabes TNI AD Jakarta, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dari semua pihak dan memohon maaf apabila ada kesalahan selama  bertugas di KSB.


“Terima kasih kepada bapak Bupati dan seluruh pejabat dan masyarakat Sumbawa Barat, mohon maaf sebesar-besarnya sekuranya selama saya menjabat atau bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian baik itu disengaja ataupun secara tidak disengaja, saya mohon maaf yang sedalam dalamnya” ucapnya penuh haru.

Dalam sambutan perpisahan penuh makna, Letkol Englana menjelaskan keberandaannya lebih dari dua tahun menjabat sebagai Dandim 1628/SB, banyak sekali dinamikanya, sebelum ditugaskan di Sumbawa Barat, tidak ada dalam pikiran saya di pelajaran Geografi tentang terkait letak wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, " namun setelah saya ditugaskan menjadi Dandim di Sumbawa Barat, yang saya alami malah berat badan saya naik 6 kg, itu menandakan hidup di KSB sangat nyaman, enak, indah dan penuh rasa kekeluargaan " katanya sembari berkelakar dan disambut riuh oleh para hadirin.

Pria kelahiran Ciamis Jabar ini juga mengatakan, bahwa selama berdinas di Sumbawa Barat, pejabat maupun masyarakatnya sangat terbuka dan sangat menghargai serta ramah ramah dan bersahaja, rasa gotong royong dan rasa kekeluargaan sangat kental dan luar biasa, pimpinan dan pejabatnya tidak ada jarak dan sekat dengan masyarakat, " itu yang saya rasakan selama menjabat  2 tahun lebih sebagai Dandim  di KSB dan dua kali saya ikut sambut ketangan Presiden RI Jokowi dalam tugasnya meresmikan dua mega proyek, yaitu Bendungan Bintang Bano dan Tiu Suntuk serta banyak kenangan indah yang dirasakan keluar kecil saya dan Makodim yaang saya pimpin, " katanya.


Bupati KSB Dr.Ir.H.W.Musyafirin.MM., dalam sambutan pelepasannya mengatakan, "  perpisahan..!, ini momen yang paling dihindari sebenarnnya dalam hidup inu, karena momen ini sangat menyedihkan, perpisahan harus kita hindari akan tetapi harus kita jalani. " kata Bupati dua periode itu penub rasa haru.

Dikatakan Bupati, "sudah tiga Dandim berganti selama kami menjabat sebgai bupatu KSB ini, yang menggelar acara pelepasan seperti ini, namun karena tuntutan tugas dan mutasi itu adalah hal yang biasa dialami olrh seoramng Abdi negara". Ujarnya

Selama menjabat sebagai Dandim di Sumbawa Barat, dan sudah tiga Dandim berganti, hampir semua kalau ada kejadian yang tidak biasa, selalu berkordinasi tidak mengenal waktu, banyak hal yang baik yang dibawa oleh Dandim Letkol Inf Octavian ,  yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, baik itu penanganan bencana, penguatan ketahanan pangan, semua anggotanya selalu dilibatkan dalam kondidi apapun dan bahkan cuaca ektrime, hal itulah yang tidak gampang dilupakan. Terangnya


"mewakili forum SKPD dan masyarakat KSB, memohon maaf atas kesalahan baik sengaja atau tidak sengaja, semoga di tempat yang baru Allah memudahkan langkah dan kesehatannya dan saya tutup dengan pantun bahasa Sumbawa " lamin sia dunung notang, sowe santek bunga bintang, pang bulan batemung mata yang artinya Kalau Abang duluan mengingatbuka atap rumah melihat bintang' ," tutup bupati. (Amry)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close