Breaking News

Seleksi Porwanas NTB di Sumbawa Barat, Musyafirin Sebut Wartawan Sehat Bisa Lebih Berproduktif


Seleksi Porwanas NTB di Sumbawa Barat, Musyafirin Sebut Wartawan Sehat Bisa Lebih Berproduktif
Bupati HW Musyafirin saat beri sambutan pada pembukaan seleksi peserta Porwanas dari  PWI NTB dan anggota PWI 10 kabupaten/Kota NTB. Foto Ist/Amry Sanjaya Rayes
Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tingkat Provinsi NTB dihelat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai tanggal 8-10 Mei 2024. Sebanyak 127 atlet dari kalangan wartawan se NTB ikut meramaikan gelaran yang dibuka Bupati Sumbawa Barat, H.W. Musyafirin di rumah dinas bupati.

Kehadiran tokoh-tokoh pers seperti H. Ismail Husni CEO Lombok Post, H. Agus Talino (Suara NTB), Ketua PWI NTB H. Nasruddin Zein beserta pengurus PWI NTB lainnya, juga dihadiri seluruh insan pers dan Forkompimda KSB.


Ketua PWI NTB, H. Nasruddin Zein pada kesempatan itu mengatakan, wartawan tidak hanya terpaku pada tulisan atau pemberitaan, tetapi harus dibarengi dengan kegiatan lainnya. Salah satunya, lewat olahraga yang saat ini dilaksanakan yakni seleksi Porwanas.

Menurut dia, kesehatan bagi wartawan itu mutlak sehingga segala sesuatunya lebih berproduktif. Dan tak kalah pentingnya pendapatannya menjadi lebih baik.

"Wartawan sehat, tulisannya sehat maka kontribusi wartawan untuk memberikan hal yang lebih positif dalam pemberitaan," ujarnya.

Selaras yang diungkapkan Ketua PWI NTB, H. Nasruddin, Bupati Sumbawa Barat, H.W. Musyafirin tidak menampik apabila wartawan itu harus sehat.


"Eksistensi wartawan itu menjadi lebih baik ketika tubuh atau organ-organnya bekerja. Mulai dari tangan, kaki hingga hati. Tidak hanya sehat rohani tapi wartawan itu harus sehat jasmani," ungkap Musyafirin.

Bupati yang meraih penganugerahan Pers di bidang kebudayaan dari PWI Pusat ini menegaskan, kontribusi pers hendaknya dapat menciptakan figur-figur yang bisa membangun NTB. Dukungan Pemerintah Daerah sebagai bukti kegiatan-kegiatan wartawan dan informasi terbuka dapat selaras.

"Wartawan merupakan partner pemerintah. Ada potensi-potensi yang baik bisa disebarluaskan ke publik demikian pula potensi yang lainnya," tandasnya.


Bupati juga menyinggung adanya oknum-oknum wartawan yang kerap menyadurkan berita yang tidak sesuai fakta dan realitas. Biasanya oknum-oknum tersebut dimanfaatkan. Dia mencontohkan kasus PDAM KSB yang menimpa dirinya.

Sementara itu, Ketua PWI KSB, Eriel Zakariah mengapresiasi kehadiran para atlet Porwanas yang tengah berlaga di KSB.


Sebanyak 127 atlet yang merupakan para wartawan dari 10 kabupaten/kota akan mempertandingkan 10 cabang olahraga. Diantaranya, badminton, tenis lapangan, tenis meja, futsal, atletik, catur, e-sport, dan domino yang akan dimasukkan sebagai cabor dalam Porwanas di Banjarmasin-Kalimantan Selatan pada bulan Agustus 2024 mendatang. (Amry)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close