Breaking News

Polres Lombok Tengah Beri Pengamanan Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus di Praya.

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Kepolisian Resor Lombok Tengah libatkan puluhan personel untuk amankan jalannya kegiatan ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus di Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kabag Ops AKP Hery Indrayanto.SH saat dihubungi, Kamis, mengatakan pihaknya telah menyiagakan puluhan personel untuk mengamankan jalannya ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus di masing-masing gereja/rumah ibadah.

"Sesuai dengan petunjuk Kapolres, kami menyiagakan personel di lokasi kegiatan sejak pukul 06.00 Wita untuk melakukan pengamanan di masing-masing gereja," kata Hery.

Ia menyampaikan ada 5 gereja/rumah ibadah yang diamankan dalam kegiatan ini diantaranya, Gereja Katholik St.Yohanes Pembaptis Kampus IPDN, Rumah Ibadah GPDI, Rumah Ibadah GKII, Rumah Ibadah GPIB dan Rumah Ibadah GPPS.

Dalam pengamanan itu, lanjut Hery, pihaknya menempatkan masing-masing dua personel di setiap gereja berpakaian dinas untuk melakukan pengamanan terbuka ditambah satu personel berpakaian bebas untuk melaksanakan pengamanan tertutup.


Ia menyampaikan bahwa sasaran dari pengamanan tersebut adalah kegiatan ibadah umat kristiani. Dengan kehadiran personel di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus.

"Selain melaksanakan pengamanan gereja, kami juga melaksanakan patroli mobile untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya selama kegiatan berlangsung," tutup Hery. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close