Breaking News

Pastikan Rasa Aman Saat Perayaan Kenaikan Yesus Kristus, Polsek Alas Beri Pengamanan di Gereja

 

Pastikan Rasa Aman Saat Perayaan Kenaikan Yesus Kristus, Polsek Alas Beri Pengamanan di Gereja
Foto Dok : Lalu Indrawan/postkotantb.com



Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Dalam rangka menyambut Hari Kenaikan Isa Al-masih atau Keiakan Yesus Kristus, Polsek Alas  Polres Sumbawa melaksanakan pengamanan jalannya ibadah di Gereja Pati Costa dan Gereja Khatolik Kamis, (09/5/24).

Kegiatan itu langsung di Pimpin Ps Panit Intel Polsek Alas Ipda Sugiyanto beserta Anggota mengamankan jalan nya ibadah di gereja gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Alas.

Berbagai upaya dilakukan dalam menjaga kemanan dan Ketertiban masyarakat di Wilayah Polsek Alas Kabupaten Sumbawa.

Wujud nyata dari pelaksanaan tugas itu, Polsek Alas terus konsisten melaksanakan pengamanan Ibadah di gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Guna memberikan kenyamanan dan keamanan, para personel Polsek Alas melakukan patroli sekaligus melaksanakan pengamanan gereja yang ada di wilayah Hukum Polsek Alas.

Kapolsek Alas AKP I, W, Sada Suitra.SH, Melalui Ps Panit Intel Ipda Sugiyanto saat di temui Postkotantb.com, disela sela kegiatan mengatakan, patroli dan pengamanan ini bertujuan agar para jemaah bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan aman dan nyaman. “Kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani yang sedang menjalankan ibadah, umat Nasrani juga dapat melaksanakan Ibadah memeperingati kenaikan Yesus Kristus dengan khidmat dan suka cita,” ucap Ps Kanit Intel Ipda Sugiyanto.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan Sprin dari Kapolres Sumbawa kepada setiap jajarannya.Menindak lanjuti perintah dari Kapolres itu maka kami dari Polsek Alas melaksanakan patroli dan pengaman di berbagai gereja yang ada di Kecamatan Alas. ungkapnya.

Dengan adanya pengamanan dari Kepolisian, diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang, serta pihak Kepolisian mengharapkan semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan.

“Ini merupakan kegiatan rutin, salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat, khususnya di Wilayah hukum Polsek Alas, "kata Ipda Sugiyanto.

Lanjut Sugiyanto mengatakan, Pengaman ini di bagi menjadi dua regu, regu I terdiri dari; IPDA Sugiyanto, Aiptu Yudianto, Aipda fy Marat, Brigadir Hirwin Sementara. Dan Regu II terdiri dari Ipda Made Aryoka, Aipda kemas Zulkarnain, Aiptu Ugeng hariyanto, Briptu Riyan.

Pendeta gereja Panti Costa Joko Adi Prasetiyo saat dikonfirmasi postkotantb.com mengatakan, dengan adanya pengamanan dari pihak Kepolisian, sangat senang karena dengan adanya pengamanan ini, kami bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman, ujar Joko Adi Prasetiyo.

Joko juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian Polsek Alas, dan memberikan apresiasi kepada anggota Polsek Alas. Ucap Pendeta. (Indrawan).

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close