Breaking News

Peringati Hardiknas, 419 Personel Polresta Mataram Diterjunkan untuk Siaga di Tujuh Lokasi

 


Mataram (postkotantb.com) - Sebanyak 419 personel gabungan Polresta Mataram, Polsek jajaran dan BKO Dit Samapta Polda NTB serta BKO Sat Brimobda NTB melaksnakan Apel Siaga kesiapan pengamanan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 bertempat di Lapangan Kantor DPRD Provinsi NTB, Kota Mataram. Kamis, (02/05/2024)

Apel siaga kesiapan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH didampingi Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP, Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH, Kapolsek Mataram Kompol Tauhid. SH, Kapolsek Selaparang Iptu Muhammad Baejuli.SH, dihadiri 419 personel gabungan Polresta Mataram beserta BKO Dit Samapta dan Sat Brimobda NTB.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan. SH MH mengatakan, bahwa apel siaga pada hari ini untuk mengantisipasi adanya prakiraan gangguan keamanan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di wilayah hukum Polresta Mataram.

" Baik kegiatan penyampaian pendapat di muka umum atau aksi unjuk rasa, hearing, maupun sidang Tipikor rencana pelaksanaan hari ini ", ucapnya

"Ada 7 lokasi untuk ditempatkan personel yang terlibat sebanyak 419 orang sesuai Sprin Nomor Sprin/ 988/V/Pam.3.2/2024 yakni di Kantor DPRD Provinsi NTB, Kantor Gubernur NTB, Kantor Dikbud NTB, Simpang Empat Bank Indonesia, hearing di PLN UIW NTB, Kantor PUPR NTB dan Sidang Tipikor ", jelasnya

Kompol Gede juga menambahkan bahwa para personel diminta untuk bersiap dalam menghadapi hal-hal yang akan menggangu kondusif keamanan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai humanis.


" Berikut diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan profesionalisme dan mengutamakan keselamatan serta ketertiban umum selama pelaksanaan kegiatan masyarakat dan berikan pengawalan yang terbaik," ujar Kompol Gede

" Dengan kesiapan dan komitmen para personel Polresta Mataram, diharapkan selama peringatan Hardiknas maupun adanya penyampaian pendapat di muka umum berlangsung dengan damai dan tertib, menjaga keamanan dan ketertiban umum di Kota Mataram ", tutupnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close