Breaking News

Perkuat Karakter Siswa, SDN 03 Alas Intensifkan Kegiatan Jumat Imtaq

 

Perkuat Karakter Siswa, SDN 03 Alas Intensifkan Kegiatan Jumat Imtaq
Kepala Sekolah SDN Negeri 03 Alas Baharuddin.S.Pd. Foto Ist/Lalu Indrawan/postkotantb.com
Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - SDN 03 Alas intensifkan kegiatan Jumat Imtaq. Kegiatan ini untuk mencapai tujuan pendidikan nasional, yakni melalui kegiatan pembinaan rohani keagamaan.

Kepala SDN 03 Alas, Baharuddin S.Pd saat ditemui Postkotantb.com di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa kegiatan Imtaq sangatlah penting dalam pembinaan akhlak para siswa.


"Maka fungsi dan tugas guru adalah bagaimana meningkatkan eksistensinya dan ke profesional dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkan yaitu mengetahui bagaimana pelaksanaan program Imtaq dalam pembinaan akhlak siswa," ujarnya kepada Postkotantb.com, Jumat (03/05/2024).

Lanjut Baharuddin, program Imtaq ini sangat membantu guru agama Islam dalam memberikan bimbingan. Selain itu untuk pengawasan secara menyeluruh terhadap proses pembinaan akhlak siswa.

Lebih penting lagi kata Baharuddin, adalah kegiatan Imtaq ini telah mampu memberikan aktivitas yang positif. Sehingga siswa disibukkan dengan belajar dari pada bermain dan bermalas-malasan yang dapat mempengaruhi pembinaan akhlak siswa.

"SDN 03 Alas memiliki 3 orang guru agama. Jadi ketiga guru bisa mengambil kegiatan khusus masing masing dalam meningkatkan iman dan taqwa siswanya. Hal ini untuk menjadikan siswa-siswinya relegius, beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa sehingga nantinya dapat bersaing saat menghadapi segala perlombaan tentang keagamaan," ujarnya.

Dengan menanamka tentang karakter siswa melalui Imtaq sejak dini lanjut Baharuddin, maka nantinya ketika masuk ke sekolah yang lebih tinggi siswa sudah memilki modal kuat ketika beranjak remaja.

"Kalau sudah ada karakter masing masing siswa maka di tingkat SMP nanti tinggal menyempurnakan saja," tegasnya.


Baharuddin juga menekankan siswa agar selalu meningkatkan kesehatan sekolah dengan lebih mengutamakan kebersihan lingkungan sekolah.

Baharuddin berharap kepada seluruh siswa dan siswi setelah melakukan kegiatan Imtaq agar bisa menempatkan diri kalian dengan bersikap yang baik, sopan santun, baik terhadap semua guru maupun kedua orang tua kalian masing-masing. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close