Breaking News

Polsek Tanjung Beri Pengamanan Kegiatan Nyongkolan di Lombok Utara

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, anggota Polsek Tanjung melaksanakan pengamanan kegiatan nyongkolan yang berlangsung dari desa Tanjung menuju desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara pada Minggu 05/05/2024).

Kapolsek Tanjung, AKP Remanto. SH, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri terhadap kegiatan masyarakat. Kegiatan nyongkolan merupakan tradisi adat yang dilakukan oleh warga Dusun Karang Langu, Desa Tanjung, dan warga Dusun Nurul Huda, Desa Jenggala.

“Kami melakukan pengamanan dan pengawalan untuk memastikan kegiatan berlangsung lancar dan aman, serta untuk mengantisipasi potensi gangguan mengingat kegiatan ini menarik banyak orang dan menggunakan fasilitas umum seperti jalan raya,” ujar AKP Remanto saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si

Pengamanan ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas atau kemacetan. Polsek Tanjung berupaya menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

“Polri mengharapkan kerja sama yang baik dengan Babinsa, linmas, tokoh adat, dan tokoh pemuda dalam mengamankan kegiatan nyongkolan, yang diiringi oleh alat musik gendang beleq sebagai bagian dari rangkaian kegiatan adat pernikahan suku Sasak” Pungkas AKP Remanto.

Kegiatan nyongkolan ini tidak hanya menjadi simbol kebudayaan tetapi juga menunjukkan sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga tradisi dan keamanan bersama. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close