Breaking News

Refleksi Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Sumbawa Barat Tekankan Pentingnya Rasa Syukur

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. HW.Musyafirin.,MM dalam kesempatan menjadi Pembina upacara pada pelaksanaan Upacara Syukur KSB yang bertepatan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2024, menekankan kepada seluruh peserta upacara yang hadir, untuk terus menerus bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Kita harus terus menerus menguatkan rasa Syukur kita atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt kepada kita, terutama nikmat ber Sumbawa Barat. Untuk menjaga nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita agar terus mengalir maka kita harus pandai bersyukur” Urai Bupati


Bupati menambahkan, bahwa salah satu bentuk dari rasa syukur yaitu kita harus tetap bangkit mengejar ketertinggalan, sama seperti nilai yang terkandung di dalam peringatan Kebangkitan Nasional. Mengambil contoh dari semangat bangkit yang telah ditunjukkan oleh tim Paduan Suara PKK yang telah meraih juara 1 tingkat Nasional, pada pelaksanaan Hari Puncak HKG yang berlangsung di Kota Solo.

“Ini bisa menjadi contoh, dan ini menjadi pesan buat kita bahwa sesungguhnya kita ini mampu bersaing pada level mana pun juga. Selama kita bersungguh–sungguh dalam melakukan sesuatu, Allah SWT pasti akan menunjukkan hasil seperti apa usaha yang telah kita lakukan. Yakinlah bahwa proses tidak akan pernah menghianati hasil”, Tegas Bupati


Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan bahwa sebentar lagi Kabupaten Sumbawa Barat akan menggelar MTQ Tingkat Propinsi NTB. Berkenaan dengan hal tersebut, Bupati menekankan agar panitia yang telah dibentuk agar bekerja dengan sebaik–baiknya, melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing–masing hingga pelaksanaan MTQ Tingkat propinsi nantinya dapat berjalan dengan sukses.


Upacara Syukur yang berlangsung di halaman Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat juga dirangkaiakn dengan peringatan hari Pendidikan Nasional. Selain unsur Forkopimda dan para ASN lingkup Pemkab Sumbawa Barat yang hadir pada kesempatan tersebut, juga dihadiri oleh para guru dan siswa SD, SMP, dan SMA. (Amry)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close