Breaking News

Satlantas Polres Sumbawa Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar SMAN Plampang

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -
Unit Kamsel Satlantas Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tertib Berlalu lintas kepada oelajar SMA Negeri 1 Plampang Sumbawa Besar, Rabu 29 Mei 2024 pagi.

Wakasek SMA Negeri 1 Plampang Kabupaten Sumbawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satlantas Polres Sumbawa untuk memberikan Penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada siswa dan siswi di sekolahnya. Ia berharap kegiatan sosialisasi dan Penyuluhan seperti ini intens dilakukan di sekolahnya, ujar Wakasek.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sumbawa, Aiptu Usmanto S.AP menyampaikan himbauan kepada seluruh pelajar untuk selalu berlaku tertib dalam berlalu lintas, serta mensosialisasikan tentang pentingnya penggunaan Helm SNI bagi pengendara sepeda motor baik pengendara maupun yang dibonceng.

Selain itu, Aiptu Usmanto juga menyampaikan tentang bahayanya berkendaraan dalam pengaruh minuman keras, Larangan berkendara bagi pengendara dibawah umur, berbinceng tiga, ugal - ugalan, menggunakan knalpot bising, dan sebagainya.

“Kami dari pihak kepolisian juga meminta pelajar untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan.", ujar Aiptu Usmanto.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Edwin Isa Mahendra S.T.K, S.I.K, yang dikonfirmasi di Mapolres Sumbawa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada anak-anak sekolah untuk selalu memahami etika berlalu lintas agar mematuhi rambu rambu lalu lintas.

“Pendidikan tertib berlalu lintas sejak dini pada pelajar sangat penting, menciptakan tertib berlalulintas di jalan raya sehingga dapat mencegah kecelakaan saat berkendara yang berakibat fatal“ ujar Kasat Lantas.

Dikatakan AKP Edwin, selain memberikan edukasi tertib berlalu lintas, pihaknya juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada Pelajar untuk tidak terlibat tawuran, narkoba, judi online, bullying dan selalu menjaga keamanan ketertiban di lingkungan sekolah.

“Stop dan hindari kenakalan remaja, seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba yang bisa merugikan pelajar maupun masyarakat umum,” tegasnya.

AKP Edwin berharap sosialisasi Dikmas Lantas kepada para pelajar SMA Negeri 1 Plampang ini, para pelajar mengerti dan mematuhi tata tertib berlalulintas di jalan raya.

“Semoga sosialisasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua sehingga dapat menekan angka kecelekaan pada kalangan pelajar yang ada di wilayah hukum Polres Sumbawa.

Selain itu para pelajar diharapkan menjadi pelajar yang baik, taat berlalulintas, menjaga keamanan sekolahnya, tidak terlibat tawuran atau narkoba atau kenakalan remaja lainnya dan juga tidak terlibat pelanggaran atau tindak pidana,” pungkas Kasat Lantas. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close