Breaking News

Satuan Binmas Polres Sumbawa Beri Penyuluhan Kamtibmas Cegah Kenakalan Remaja di SMAN Maronge

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -
Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sumbawa melaksanakan penyuluhan kamtibmas terkait kenakalan remaja, Rabu (29/5/2024)
bertempat di SMA Negeri 1 Maronge Sumbawa Besar.

Kepala SMA Negeri 1 Maronge, Jabaruddin S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih  kepada kepolisian resor sumbawa khususnya Sat Binmas yang telah menjalin kemitraan baik selama ini, dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada siswa-siswinya terkait Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, serta Fenomena Bullying yang dapat merusak mental anak-anak terutama di dunia pendidikan, paparnya.

Kaurmintu Sat Binmas, Aiptu Sudarmin SH menyampaikan UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba. Ia memaparkan jenis dan bentuk dari pada Narkoba, seperti Kokain, Morfin, Ganja, Sabu-Sabu, serta zat adiktif lainnya seperti berbagai minuman keras atau miras.

Selanjutnya Kanit Bintibsos, Aiptu Herfan Sayuti menyampaikan materi tentang kenakalan remaja dan fenomena Bullying.
Menurutnya, Kenakalan Remaja adalah suatu perbuatan yang dilakukan oleh seorang remaja maupun kelompok yang melanggar norma- norma dan aturan, baik di sekolah maupun di luar sekolah.

"Kami dari kepolisian resor sumbawa sangat berharap kepada seluruh pelajar SMPN 1 Moyo Utara ini tidak ada yang terlibat kenakalan remaja seperti bolos sekolah, melawan guru, mabuk-mabukan, penyalahgunaan narkoba.
pintar- pintarlah memilih teman bergaul", pinta Herfan.


Selain itu, Herfan Sayuti menekankan kepada pelajar agar lebih berhati-hati dalam bermedia sosial. Terkait dengan maraknya kasus pencurian Sepeda Motor, dihimbau untuk lebih berhati- hati dalam memarkir kendaraannya atau dikunci ganda.

"begitu pula dengan maraknya kasus kekerasan atau penganiayaan, dihimbau agar pelajar tidak membawa sajam karena akan dipidanakan apabila ditemukan membawa sajam," tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab, dokumentasi, serta penyerahan sarana kontak. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close