Breaking News

Tim Wasev Mabes TNI Tinjau Sasaran Fisik TMMD Ke-120 Kodim 1614/Dompu




Dompu (postkotantb.com) – Tim Pengawasan dan evaluasi (Wasev) Mabes TNI melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1614/Dompu dalam rangka mengecek langsung sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke:-120 di Kabupaten Dompu, Selasa (21/5).

Ketua Tim Wasev TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Werijon, M.Han di dampingi Letkol Inf Yatiman disambut Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M., selaku Dansatgas TMMD bersama Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan pejabat OPD terkait serta para Perwira Kodim 1614/Dompu.


Usai menerima paparan dari Dansatgas TMMD, Tim Wasev bersama rombongan di dampingi Dansatgas TMMD Kodim 1614/Dompu melaksanakan peninjauan sasaran TMMD di Desa Madaprama dan Serakapi Kecamatan Woja. Adapun sasaran fisik yang ditinjau antara lain pembangunan Musala Assalam, jembatan ekonomi, MCK, pembukaan jalan baru, pembuatan gorong-gorong, pembuatan bak sampah, pembangunan sumur bor air bersih yang sudah mencapai 75 persen.


Disela-sela peninjauan, Bupati Dompu dalam wawancaranya mengatakan TMMD merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang luar biasa. TMMD menurutnya sangat membantu Pemerintah Daerah dalam hal membangun daerah dan desanya.

Kedepan, Bupati Dompu berjanji akan meningkatkan anggaran TMMD karena dampaknya yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sedangkan, Ketua Tim Wasev Brigjen TNI (Mar) Werijon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Dompu yang sudah memberikan kepercayaan kepada Kodim untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan semuanya berjalan dengan baik terutama dalam menyelesaikan program TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik.

TMMD menurutnya, harus dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat karena jika TNI dan rakyat kuat maka tidak ada yang bisa mengganggu dan rakyat juga akan merasa nyaman.


Selain sasaran fisik, Satgas TMMD juga melaksanakan beberapa kegiatan penyuluhan dan sosialisasi yang merupakan bagian dari program non fisik diantaranya wawasan kebangsaan, Kamtibmas, digital kewirausahaan, KB Kes, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan bahaya terorisme dan deradikalisme, pertanian, kehutanan, Poyandu, stunting dan Posbindu, penyuluhan lingkungan hidup dan rekrutmen TNI. (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close