Breaking News

Tokoh Hindu Guru Mangku Gede Wenten Konsisten, Tegak Lurus Dukung Doktor Zul di Pilkada NTB

Doktor Zul
(Dokumentasi) Guru Mangku Gede Wenten, tengah mengenakan Sapuq kepada Dr H Zulkieflimansyah (Doktor Zul), saat Simakrama (Silaturahmi,red) yang diselenggarakan bersamaan dengan hari jadi Doktor Zul Tanggal 18 Mei 2024.

Mataram (postkotantb.com)- Tokoh Hindu Lombok, Guru Mangku Gede Wenten menegaskan, hingga saat ini pihaknya masih konsisten, tegak lurus mendukung Dr H Zulkieflimansyah (Doktor Zul), sebagai Calon Petahana di Pilkada NTB.

Pernyataan ini disampaikan Guru Mangku Gede Wenten, mengingat dinamika politik  Pilkada NTB 2024 yang kian hangat. Terlebih pernyataan Dr Hj. Siti Rohmi Djalilah melalui akun facebook resminya baru-baru ini.

"Kami konsisten, Tegak lurus mendukung Doktor Zul maju sebagai calon Gubernur NTB, di Pilkada NTB," tegas Guru Mangku Gede Wenten dikediamannya, Senin (27/05) malam.

Dalam facebooknya, Rohmi menegaskan sikap politiknya untuk tidak lagi berpasangan dengan Doktor Zul dan maju sebagai Calon Gubernur NTB, berpasangan dengan H. Musyafirin.

Hal ini menurut Gede Wenten sah-sah saja di dunia politik. Rohmi memiliki hak untuk maju sebagai calon Gubernur dan memilih figur yang tepat, untuk mendampinginya berkompetisi di Pilkada NTB. Ini ditambah dengan dukungan Partai Perindo dan parpol yang pengusung lainnya.

Begitu juga dengan Doktor Zul yang dalam waktu dekat dikhabarkan akan segera mendeklarasikan diri, berpasangan dengan mantan Bupati Lombok Tengah (Loteng) dua periode, HM. Suhaili FT. Sebaliknya, bergantinya gandengan Doktor Zul, tidak mempengaruhi kecintaan ia dan para tokoh Hindu Lombok.


Sebab, Doktor Zul merupakan figur pemimpin yang tidak pernah membedakan suku, agama dan ras. Karakteristik ini melekat pada keluarganya, lebih-lebih umat Hindu yang ada di Pulau Lombok. Tak heran, di acara Simakrama (Silaturahmi), para tokoh Hindu Lombok berbondong-bondong merayakan hari Jadi Doktor Zul di kediamannya belum lama ini.

"Dukungan Umat Hindu mengalir jelas dipermukaan, apalagi sewaktu Simakrama Tokoh Hindu, Minggu kemarin, yang dirangkai dengan perayaan ultahnya Doktor Zul. Semua tokoh Hindu Lombok hadir," ulasnya.

"Saya tentu akan menyampaikan Zul-Rohmi tidak lagi berpasangan kepada para umat  Hindu. Tapi siapapun yang menjadi pendampingnya, kami tetap mendukung Doktor Zul. Tapi kalau melihat sinyal, hampir 80 persen Doktor Zul akan berpasangan dengan Suhaili," jelasnya.

Saat ini, ia bersama pendukung dan simpatisan, khususnya di kalangan umat Hindu tengah fokus dalam rangka memenangkan Doktor Zul. Bahkan pihaknya dalam waktu dekat ini, sedang merancang tim relawan khusus.

Hal ini mengingat, masing-masing dari lawan politik Doktor Zul, memiliki kans yang kuat dan pendukung fanatis. Sehingga setiap pasangan calon, memiliki peluang untuk memenangkan Pilkada.

"Saya berharap, Pilkada NTB berjalan dengan aman dan damai. Momentum politik hanya berlangsung sejenak. Jalinan pertemanan dan persahabatan, itulah yang abadi," pesannya.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close