Breaking News

Pertama di NTB, Pabrik Tepung Tapioka Kini Ada di Lombok Tengah

 

Pertama di NTB, Pabrik Tepung Tapioka Kini Ada di Lombok Tengah
Bupati Pathul Bahri bersama Wabup Nursiah saat resmikan pabrik Tepung Tapioka di Desa Aik Darek,Kecamatan Batukeliang, Kabupaten Lombok Tengah. Foto Dok : Lalu Irsyadi
Lombok Tengah (postkotantb.com) – Bupati H.Lalu Pathul Bahri bersama Wakil Bupati H.M.Nursiah Jumat 03 April 2024 meresmikan Pabrik Tepung Tapioka di Desa Aik Darek, Kecamatan Batukeliang, Kabupaten Lombok Tengah.

Peresmian dan pengoperasian pabrik satu – satunya di Nusa Tenggara Barat ini ditandai pengguntingan pita oleh Bupati H.Lalu Pathul Bahri bersama Wakil Bupati H.M.Nurdiah Dihadiri Sekertaris Daerah H.Lalu Firman Wijaya dan sejumlah kepala OPD,Camat serta Kepala Desa.

Dalam sambutannya Bupati Pathul mengungkapkan,Pembangunan pabrik tepung tapioka ini menghabiskan dana yang tidak sedikit hingga mencapai Miliar rupiah yang dialokasikan melalui dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Perindustrian RI.

“Ini dana dari pusat,ada sekitar 12 Miliar pabrik sama sarana prasarana sentra” kata Bupati

Keberadaan pabrik tepung tapioka.Menurut Bupati merupakan satu – satunya di Nusa Tenggara Barat NTB diharapkan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat setempat serta dapat membangkitkan sentra industri kecil menengah (IKM).

Bupati Pathul juga mengatakan,untuk bahan baku tepung tapioka sudah mulai disiapkan oleh Pemerintah dengan mendatangkan bibit ubi khusus dari provinsi Sumatera.

Diungkapkan,nantinya demi kelancaran akan melakukan kerjasama dengan para travel dan juga akan dibuatkan UPT perdagangan supaya lebih maksimal.

hari ini kita resmikan,berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat terutama para UMKM dan Industri Kecil Menengah.” Kata Bupati yang digadang gadang menjadi Gubernur NTB.

Ditempat yang sama Wakil Direktur IKM Kementerian Perindustrian RI Budi Hartono berharap pabrik ini bisa dikelola dengan baik agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kabupaten Lombok Tengah.

“Kita berharap bisa dikelola dengan baik, agar membawa dampak perekonomian yang baik bagi masyarakat setempat.”harapnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close