Breaking News

Bupati Lombok Utara Resmikan Kantor Desa Jenggala

 

Bupati Lombok Utara Resmikan Kantor Desa Jenggala
Teken prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu saat Peresmian Gedung Kantor Desa Jenggala beralamat di Dusun Tanak Song Lauk (12/06/2024). Foto Ist/Jaharuddin.S.Sos
Lombok Utara (postkotantb.com) - Penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu, SH menandai Peresmian Gedung Kantor Desa Jenggala beralamat di Dusun Tanak Song Lauk (12/06/2024).

Peresmian ini juga bertepan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Desa Jenggala dimana kegiatan ini dihadiri dan disaksikan juga oleh Ketua DPRD KLU Artadi, S.Sos, Anggota DPRD KLU Bagiarti, SH, Asisten II Setda KLU Ir. Hermanto, Para Kepala PD, Camat Tanjung  Masjudin Ashari, SE.,ME, Kapolsek Tanjung AKP Remanto. SH, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.


Dihadapan para undangan Bupati Djohan menyampaikan dengan diresmikan kantor Desa Jenggala yang baru nantinya mampu memberikan semangat yang baru bagai aparatur di desa dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Saya mengucapkan selamat atas diresmikan kantor baru ini dan selamat ulang tahun ke-56 Desa Jenggala," ucapnya.


Masih kata Djohan pemerintah pusat sangat memperhatikan desa di seluruh Indonesia khususnya desa di KLU, dengan cara menyalurkan dana desa setiap tahun dengan jumlah yang cukup besar dalam rangka membangun di wilayah masing-masing.

"Harapan saya agar kepada kepala desa Se KLU untuk kembali menghidupkan kembali Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) dalam rangka meningkatkan pendapatan desa," harapnya.

Bupati dua periode ini juga menuturkan bahwa Kantor Desa Jenggala yang baru merupakan kantor desa yang termegah, di sisi lain letaknya sangat strategis berada di pinggir jalan lingkar utara.


"Saya mengapresiasi kepada masyarakat Lombok Utara khususnya Desa Jenggala yang turut serta berkontribusi pembangunan di daerah," pungkasnya.

Sebelumya Kedes Jenggala Fakhruddin, S.Pd,.N.LP membeberkan bahwa dana pembangunan kantor desa yang baru bersumber dari APBedes Jenggala tahun anggaran 2023.


"Pada Peresmiannya yang dirangkaikan dengan HUT ke-56 Tahun dan peresmian di mulai dari semalam dengan zikir bersama," katanya.

Masih kata Fahrudin Kantor Desa Jenggala yang lama sudah tidak layak memberikan pelayanan kepada masyarakat kerena sebagai halamannya terkena imbas pelebaran jalan Nasional, sehingga dilakukan pemindahan ke tempat yang lebih layak dan nyaman.


Dengan telah selesai dibangun kantor Desa Jenggala yang baru akan bisa mengeluarkan ide-ide atau gagasan yang cemerlang sehingga muncul sebuah program yang bagus demi mensejahterakan masyarakatnya.

"Atas nama Pemdes kami menyampaikan terima kasih pada semua pihak, yang telah ikut berkontribusi membangun kantor desa ini," ucapnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close