Breaking News

Danramil Prabar Pimpin Karya Bakti Aksi Bersih-bersih Jalan Umum Desa Mangkung

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah binaan, Danramil 1620-04/Praya Barat, Kapten Inf Wage Rudolf S, memimpin kegiatan Karya Bakti Aksi bersih-bersih Jalan umum yang menghubungkan Desa Mangkung - Selong Belanak, Jum'at (21/6/2024).

Aksi bersih bersih ini dilakukan bersama sama dengan anggota Koramil 04/Prabar, Polsek Prabar, aparat desa dan juga masyarakat sekitar, dengan tujuan untuk membersihkan rimbunnya pepohonan dan Alang alang yang menutupi sebagian badan jalan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap kebersihan jalan umum dan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan," ujar Kapten Wage Rudolf di lokasi karya bakti di desa mangkung.

Menurutnya, Karya bakti ini merupakan salah satu bagian penting dari pembinaan Teritorial TNI dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dengan pemerintah desa dan Komponen masyarakat lainnya.

Sehingga wujud nyata kolaborasi antara pemerintah setempat dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan aman bagi semua pengguna jalan dapat terlaksana dengan baik.

Dengan harapan, kemanunggalan TNI rakyat yang selama ini terbina dengan baik
tetap terjaga dalam membangun kebersaman dan kesadaran untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.


"Kami melibatkan masyarakat agar mereka juga turut merasakan tanggung jawabnya dalam menjaga kebersihan lingkungan dan Semua elemen juga harus bersatu untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi kita semua," terangnya.

Selain itu, aksi bersih-bersih Jalan Umum di desa mangkung ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya dalam upaya menjaga kebersihan dan keselamatan berlalu lintas agar dapat memberikan dampak positif baik masyarakat maupun pengguna jalan.

"Semoga melalui kegiatan ini, dengan kerjasama yang baik antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih baik dan aman di masa mendatang," Tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close