Breaking News

Hadir di NTB, AREBI Buka Peluang Emas bagi Para Agen Properti yang belum Sertifikasi, Apa Saja?

Agen Properti
Ketua Karteker AREBI NTB, Buhari Rahman, saat berada di kantor sekretariat DPP AREBI.

Lombok Barat (postkotantb.com)- Khabar gembira untuk para Agen (Broker) Real Estate yang bergerak di bidang jasa perantara Jual beli sewa properti, yang masih beraktivitas tanpa lisensi alias agen properti liar. Sebab, Asosiasi Real Estate Indonesia (AREBI) kini telah hadir di Provinsi NTB.

Ditemui dikantornya, Meninting, Batulayar, Lombok Barat (Lobar), Sabtu (22/06), Ketua Karteker AREBI NTB, Buhari Rahman menuturkan, AREBI merupakan organisasi profesi yang didirikan sejak 17 November 1992. Dalam eksistensinya, AREBI sudah membentuk DPD di beberapa provinsi. Antara lain, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"AREBI ini dari kita, oleh Kita, untuk semua," ungkap pria yang menjabat Direktur Marketing and Communication (Marcom) Lagoonbay PILM Residence and Plaza ini.

Bisnis Real Estate saat ini di NTB, khususnya di Pulau Lombok kian berkembang. Hal tersebut tidak diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan profesional untuk menjembatani kelancaran proses jual beli properti. Sebaliknya, perkembangan bisnis itu malah melahirkan oknum nakal. Sehingga melalui tujuan, visi dan misinya, kehadiran AREBI di NTB, menjadi solusi.

Lebih jauh dijelaskan, AREBI adalah sebuah wadah perhimpunan, pembinaan, pengembangan profesionalisme usaha dan Agen Real Estate, yang bergerak di bidang usaha jasa perantara jual beli sewa properti. Ada beberapa keuntungan jika terdaftar sebagai anggota AREBI. Diantaranya para broker mendapatkan ilmu pengembangan diri sebagai konsultan, mediator dan Pemasar serta promosi

Sehingga para agen properti tidak perlu khawatir memungut fee dari transaksi properti. Begitu juga sebaliknya, rekan-rekan developer akan lebih yakin menggunakan jasa agen properti yang tersertifikasi AREBI. Karena organisasi profesi ini telah resmi terdaftar dan bermitra dengan pemerintah.

"Sesuai aturan menteri perdagangan, setiap orang yang melakukan aktivitas properti, terutama para jasa broker, harus terdaftar Perusahan SIUP P4 Atau NIB OSS, sebagai dasar memungut fee broker agen dari nilai transaksi. AREBI bisa memfasilitasinya," terangnya.

AREBI juga mengadakan pelatihan Lembaga Sertifikasi Profesional (LSP) untuk profesi dan kompetensi. Kemudian juga bisa co-broking dengan agen nasional yang ada di Bali, Surabaya, Bandung, Jakarta. Dan regional di Singapura. Untuk pendaftarannya, bisa menghubungi AREBI melalui Nomor +62 877-1169-9988.

"Bagi perusahaan agen properti, jangan lewatkan peluang emas dengan kehadiran AREBI. Ayok segera daftarkan perusahaan anda," ajak Buhari.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close