Breaking News

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Lobar Minta TPID Kuatkan Kolaborasi dan Partisipasi Masyarakat

 

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Lobar Minta TPID Kuatkan Kolaborasi dan Partisipasi Masyarakat

H Ilham Pj Bupati Lobar didampingi HL Najamuddin asisten II saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat Umarmaye  Senin (10/06/2024). Foto Ist/Diskominfotik Lobar

Lombok Barat (postkotantb.com) -  Pemerintah Kabupaten Lombok Barat  melalui Tim Pengendali inflasi Daerah (TPID) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi di Ruang Rapat Umarmaye  Senin (10/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan Melalui zoom meeting oleh Kemendagri RI diikuti oleh Pj. Bupati Lobar, H.Ilham, Asisten II Setda Lobar, H.Najamuddin bersama Para kepala OPD yang tergabung dalam TPID kabupaten Lombok Barat. Rapat ini dipimpin secara virtual oleh Mendagri Tito Karnavian melalui kantor pusat Kemendagri RI.


Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian, menyampaikan tingkat inflasi di Indonesia sudah cukup baik, yaitu berada di angka 2,84 persen. Angka tersebut membuat Indonesia berada di peringkat 73 dari 186 negara di dunia. Sementara pada perkembangan tahun ke tahun Indonesia berada di angka 2,84 persen.

Untuk kondisi inflasi dari bulan ke bulan, pada Mei 2024 terjadi Deflasi -0,03 persen.“Biasanya inflasi di dominasi oleh makanan, minuman, dan tembakau. Tapi saat ini, terjadi deflasi sebesar 0,29 persen, ini indikator bagus, artinya masyarakat ada uang,” Terangnya.

Meski demikian, Tito Karnavian, meminta agar semua stakeholder tidak terlalu larut dalam kegembiraan. Hal ini karena angka tersebut tidak menggambarkan angka inflasi di tingkat Lokal. Ia meminta kepada semua daerah untuk benar benar memperhatikan dan mengendalikan inflasi di daerah, agar tetap stabil. "Kami minta semua Kepala Daerah untuk terus mengendalikan inflasi di daerah masing masing, " Harap mendagri.

Setelah mengikuti rapat koordinasi secara daring Pj.Bupati Lombok Barat H.ilham menginstruksikan kepada tim pengendali inflasi Daerah, untuk tetap mengikuti dan mengendalikan inflasi di kabupaten Lombok Barat. Hal ini agar inflasi di Lobar terap terjaga dan terkendali sehingga tidak terjadi kenaikan yang drastis.


Dalam kesempatan ini, Pj Bupati meminta agar TPID memperkuat kolaborasi dan partisipasi masyarakat dalam mengendalikan inflasi. "Mari kita kawal bersama inflasi di Kabupaten Lombok Barat, agar tetap terarah dan stabil serta mencetuskan berbagai upaya agar kabupaten Lombok Barat bisa menekan laju inflasi dengan baik. Mari kita perkuat kolaborasi dan partisipasi masyarakat dalam  mengendalikan inflasi," Ajaknya. (IS)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close