Breaking News

Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan.

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Kolaborasi Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos bersama warga binaannya di Desa Kalimango Kecamatan Alas Rabu (12/06/2024), kelihatan kompak.

Babinsa Koramil 1607-04/ Alas Serda Evendi bersama Bhabinkamtibmas  melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga Desa Kalimango, kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berkunjung ke tempat warga.


Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat.

Kali ini, Babinsa Serda Evendi bersama Bhabinkamtibmas melakukan silaturahmi ke rumah  warga untuk berkomunikasi.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,”cetus Serda Evendi

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” paparnya.

Terpisah, Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Triono W saat di temui postkotantb.com mengatakan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya,” jelassnya.

Dijatakan Triono TNI- Polri  Komsos juga akan dilakukan secara berkesinambungan di harapkaneamanan dan ketertiban dapat terus terjaga, sehingga kenyamanan dan dalam bermasyarakat dapat kita rasakan bersama-sama.

Sebagai aparat keamanan antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, harus  kompak dan bersinergi selama kegiatan, menunjukkan dedikasi mereka dalam mendukung keamanan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari sinergi TNI-Polri dalam menjaga keamanan di tingkat desa, ujar Triono

Danramil berharap Dalam kegiatan Komsos yang berlangsung berbagai topik yang di bahas bukan hanya hidup rukun, menjaga lingkungan tetap bersih. Banyak hal, seperti kampanye keselamatan warga, peningkatan kewaspadaan terhadap potensi bahaya, hingga diskusi terbuka tentang kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Keterlibatan aktif Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih erat antara aparat keamanan dan masyarakat.

Semoga kegiatan positif ini dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat setempat, serta menjadi contoh keberhasilan kolaborasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam membangun hubungan yang harmonis dengan warga,” harapnya. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close