Breaking News

Muspika Kecamatan Alas Bersama Masyarkat Laksanakan Gotong Royong

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Muspika Kecamatan Alas serta warga melaksanakan gotong royong membersihkan drainase (saluran air) dan pembersihan sampah untuk mengantisipasi terjadinya genangan air dan bau menyengat akibat sampah di seputaran Mako Polsek Alas Jumat (14/06/24).

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dulu dilakukan apel persiapan yang dipimpin oleh Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Triono W  bertempat di halaman Kantor Polsek Alas.

Hadir dalam giat tersebut, Camat Alas Hisbullah, S.Sos, Danramil 1607-04/Alas, Kapten Inf Triono W, Kapolsek Alas AKP I W Sada Suitra,SH, Kades Baru,Kades Luar, Kades Kalimango, Sekcam Kecamatan Alas, Anggota Polsek Alas, Anggota Koramil Alas, Seluruh Kades beserta staf se Kecamatan Alas, Anggota Bhayangkari Polsek Alas, Para guru dan siswa siswi SMPN 1 Alas.
 

Kapolsek Alas AKP, I W Sada Suitra, SH saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan menyampaikan, kegiatan gotong-royong seperti ini sangatlah perlu, mengingat banyaknya sampah yang numpuk di saluran air yang mengakibatkan menghambat jalan nya air saat musim hujan.

”Oleh sebab itu, saya mengimbau agar masyarakat jangan membuang sampah sembarangan terutama di saluran air dan seputaran Kantor Mapolsek Alas yang nantinya berdampak menyumbat jalannya air dan berimbas ke halaman Mapolsek Alas, mengakibatkan bau yang tidak sedap kemana- mana, sehingga lingkungan ini bisa menjadi kumuh dan tidak indah untuk di pandang,“jelasnya.

Kapolsek juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota TNI, Polri, Seluruh Kades serta Staf dan masyarakat aparatur desa serta warga masyarakat yang sudah bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong royong guna meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, dalam rangka mengantisipasi dari segala hal.

Kapolsek menambahkan, wilayah Kecamatan Alas adalah merupakan wilayah yang strategis yang merupakan pintu gerbang menuju kabupaten Sumbawa. Sudah seharusnya wilayah Kecamatan Alas ini memiliki lingkungan yang bersih dan indah.

”Untuk itu, kami segenap jajaran Muspika Kecamatan Alas mengajak warga masyarakat untuk tingkatkan kepedulian terhadap Lingkungan melalui kegiatan gotong royong seperti ini,” ujarnya.

Sementara Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Triono W mengatakan, Kegiatan Gotong royong sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan. Gotong royong dapat menciptakan rasa kebersamaan dalam setiap pekerjaan. Kegiatan gotong royong salah satunya adalah kegiatan kerja bakti.

Menurutnya kegiatan kerja bakti dalam masyarakat bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dalam lingkungan lintas Sektor. Kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama tentu akan terasa lebih ringan. Kerja bakti perlu dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Kebersihan lingkungan merupakan kunci hidup sehat. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Ungkap Danramil.

Tujuan di adakan kerja bakti ini juga untuk mempererat hubungan silaturahim pihak Kecamatan, Desa dan masyarakat di wilayah Kecamatan Alas, tutup Danramil. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close