Breaking News

Pemdes Batu Putih Salurkan BLT-DD Tahap Kedua

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Pemerintah Desa Batu Putih Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan pembagian BLT DD Tahun Anggaran 2024. Adapun KPM (Keluarga Penerima Manfaat) akan mendapatkan BLT DD sebesar Rp. 300.000,- per bulan sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) RI No. 190/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Dana Desa dengan memperhatikan kriteria yang sudah ditentukan adalah sejumlah 9 KPM.


Penyaluran BLT DD untuk kedua kalinya di tahun ini, terhitung dari April sampai dengan Juni 2024 dengan jumlah Rp. 900.000 tersebut dibuka oleh Sulaiman, SH selaku Sekretaris Desa dan dilanjutkan oleh Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) kepada seluruh KPM. Acara penyaluran dikawal oleh Babinsa dan jajaran pemerintah desa.


Bertempat di balai Desa Batu Putih (05/06/2024) Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) ini tidak ada perubahan, masih sama dengan bulan kemarin. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun anggaran 2024 ini diproritaskan kepada KPM dengan Kategori lansia, lansia rentan, Janda, disabilitas atau keluarga dengan anggota disabilitas.

"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari," Terang Sekdes.(Amry)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close