Breaking News

Partai Demokrat Finalkan Pasangan Najmul-Kus, Terima "Surat Tugas Langka se Indonesia"

 

Partai Demokrat Finalkan Pasangan Najmul-Kus, Terima "Surat Tugas Langka se Indonesia"
Ketua DPC Demokrat Lombok Utara, Zarkasi saat menyerahkan surat penugasan, berlangsung di Kantor DPC Demokrat Lombok Utara pada Minggu sore, (16/06/2024). Foto Ist/Jaharuddin.S.Sos/postkotantb.com)
Lombok Utara (postkotantb.com) - Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara TGH Najmul Akhyar.SH.MH-Kusmalahadi Syamsurii.ST.MT (Najmul-Kus) menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat. Penyerahan surat tersebut berlangsung di Kantor DPC Demokrat Lombok Utara pada Minggu sore, (16/06/2024).

Menariknya, surat tersebut terbilang langka. Sebab DPP mengeluarkan surat tersebut tidak pada perorangan, melainkan langsung ke penunjuka n kepada bakal pasangan calon secara spesifik dan tidak bisa diganggu gugat alias Final.


Ketua DPC Demokrat Lombok Utara, Zarkasi mengungkapkan, surat tersebut diklaim menjadi satu-satunya di Indonesia yang langsung merekomendasikan bakal pasangan calon yaitu Najmul-Kusmalahadi.

Dengan demikian mantan DPRD KLU itu menasbihkan diri sebagai partai kedua yang akan mengusung pasangan tersebut setelah Perindo. Berbagai proses panjang sudah dilakukan mulai dari penjaringan, komunikasi, dan pembahasan di tingkat DPD maupun DPP.


"Dengan diserahkan surat penugasan ini, Sudah terjawab dari proses tahapan mekanisme DPC ke DPP jadi tidak ada isu miring lagi twrlebih ada kalim dari pihak pihak teetentu, Demokrat tidak cawe cawe dan mutlak mungusung pasangan Najmul Kusmalahadi," Tegas Zarkasi.

Dalam surat bernomor 270/ST/CAKADA/SATGAS.PD/VI/2024 perihal surat tugas konsolidasi, usai menyebut kedua nama bakal calon tersebut Demokrat memberikan 5 poin penugasan.

Di antaranya, melakukan komunikasi politik dengan partai lain sehingga memenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen, melaporkan hasil survey terkini dan koalisi parpol, dalam pelaksanaanya DPP Demokrat bakal melakukan monitoring dan evaluasi, surat tugas diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggungjawan, dan terakhir surat tersebut berlaku satu bulan hingga berakhir pada 12 Juli 2024.

"Harapan saya mudahan dari pasangan bacalon segera deklarasi secara umum. Kami melihat di lain hasil survey beliau ini merupakan politisi dan birokrat ulung, sehingga tidak ada keraguan bagi masyarakat untuk memilin pemimpin yang harmonis dan sejahtera dan Demokrat insyallah tidak salah memilih itu," jelansya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati H. Najmul Akhyar mengatakan, pihaknya dan Kus akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Bupati saat ini yaitu H.Djohan Sjamsu. Apa yang menjadi hal yang baik akan dilanjutkan, sementara apa yang menjadi kekurangan akan disempurnakan. Tentu komunikasi dengan partai lain terus dilakukan yang intens, Najmul menyebut PPP akan segera merapat ke gerbong yang ia pimpin. Bebernya

"Kami melihat ini tidak sekedar pilkada saja, tapi ikhtiar untuk mensatukan semangat warga bersama membangun menuju kabupaten yang terus berkemajuan. Kami mohon doa seluruh masyarakat KLU dari ruang Partai Demokrat ini mudahan akan mengema keseluruh Lomboj Utara sehingga tidak ada lagi keraguan," Harapnya.


"Selain kami memastikan partai koalisi, kami juga sudah ada tim masing-masing. Sehingga nantinya tinggal bagaimana kami meramu mempersatukan tim ini untuk menyongsong pilkada yang akan digelar 27 Novemeber," Tandasnya.

Di sisi lain, Bakal calon wakil bupati Kusmalahadi Syamsuri yang hadir didampingi sang Ayah H. Djohan Sjamsu menilai, mekanisme di Demokrat hari ini hampir final, selanjutnya pihaknya tinggal menunggu diterbitkannya dokumen B1KWK sebagai syarat pendaftaran ke KPU. Dirinya juga mengakui, ketika mendampingi Najmul Akhyar tidak pernah ada keraguan terlebih perdebatan masalah posisi dan siap menatap pemilu mendatang.


"Saya ikhlas mendampingi beliau,  mudah mudahan keinginan kedepan massa kampanye dan proses selanjutnya kami ingin berpolitik dengan santun dan beretika. Kami sudah satukan diri, jadi kami tidak ingin ada permusuhan dan dendam baru. Komunikasi dengan partai lain intens jauh jauh hari kami lakukan, insya Allah kami mempunyai keyakinan partai lain juga akan segera merapat dan mengusung kami," pungkasnya penuh yakin. (@ng)

Editor: Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close