Breaking News

Peduli Kedukaan, Kapolsek Buer dan Anggota Bantu Prosesi Pemakaman Salah Warga

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Sebagai bentuk empati Polsek Buer Polres Sumbawa kepada warga masyarakat yang tengah mendapat musibah, melalui melalui Kapolsek Buer Ipda Totok Suwondo mengikuti Prosesi pemakaman Daeng Fattah, warga Dusun Bajo Desa Labuhan Burung yang meninggal dunia Selasa  (11/6/2024).

Mendengar adanya kabar duka tersebut, Kapolsek Buer Ipda Totok Suwondo, SH beserta Babinkamtibmas Desa Labuhan Burung Bripka Syamsul Lutfi menyambangi rumah duka, untuk melayat sekaligus mengantarkan mayat ke tempat pemakaman umum desa Labuhan Burung.

Kapolsek Buer Ipda Totok Suwondo, SH mengucapkan belasungkawa sedalam dalamnya kepada keluarga Almarhumah, sekaligus memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan.

Sebagai wujud kepeduliannya kepada warga masyarakat yang sedang berduka, Aiptu Sukamto dan Aiptu Dodi Kurniawan yang bertugas  tak tinggal diam, ia merasa terpanggil untuk membantu ikut memikul keranda dan mengantarkan jenazah hingga ke tempat pemakaman.

Ditemui usai pemakaman,  Ipda Totok Suwondo mengatakan, "bahwa hal tersebut dilaksanakan secara spontan sebagai wujud empati kepada masyarakat, yang sedang khawatir dalam bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat," tuturnya

“Kami doakan semoga almarhum mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT,” tutupnya

Kapolsek juga mengatakan, kegiatan sambang duka ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga yang sedang berduka sekaligus memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kehadiran personel Polri di tengah-tengah warga yang sedang mengalami musibah, diharapkan dapat terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat,” jelasnya

“Sebagai sesama manusia sudah sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli, selaku Kapolsek saya mengucapkan turut berduka atas kepergian Almarhumah, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial berupa tali asih kepada masyarakat yang meninggal dunia, adalah salah satu program inovasi polres Sumbawa menuju Zona Integritas yaitu Polri Peduli Kedukaan (PPK),  imbuhnya.(Indra)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close