Breaking News

Pemerintah Desa Kalimango Salurkan Bantuan Pangan Nasional Tahap 4 Kepada 661 KPM

 

Pemerintah Desa Kalimango Salurkan Bantuan Pangan Nasional Tahap 4 Kepada 661 KPM
Tampak Warga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Nasional di Desa Kalimango Kec Alas. Foto Ist/Lalu Indrawan/postkotantb.com
Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Pemerintah Desa Kalimango kecamatan Alas menyalurkan Bapang atau Bantuan Pangan Nasional berupa Beras 10 kg.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh petugas pendamping Bansos Bapang Selasa (04/06/2024) mulai pukul 08:00.Wita

Kades Kalimango Hery Darfan, SP saat ditemui postkotantb.com menyampaikan, Pada hari ini pemerintah Desa hanya memfasilitasi tempat penyaluran bantuan Bapang (bantuan pangan) berupa beras 10 kg dari Badan Pangan Nasional. Penyaluran bantuan tersebut oleh pendamping dibantu oleh staf desa, bertempat di balai Desa.

KPM (Kelompok Penerima Manfaat) hari ini berjumlah 661 warga, sedangkan data KPM itu langsung dari pusat, jadi pemerintah sendiri tidak tahu, kemungkinan besar KPM tersebut ada yang sudah menerima Bansos PKH, BNT, “double" yang disayangkan oleh Kades Kalimango, Data penerima Bansos Bapang tahun 2023 lalu, tidak Singkron dengan data penerima Bapang pada tahun 2024 ini.


Dengan harapan, ”Pemerintah Daerah sampai pemerintah Pusat segera memperbaiki data terkait KPM Bansos dengan Dinas terkait. Kerena pemerintah Desa tidak mau menjadi korban fitnah dari masyarakat, dikira Kades tebang pilih. Kembali lagi saya katakan,” Pemerintah tidak tahu menahu terkait data KPM itu langsung dari pemerintah Pusat,” jelas Kades Kalimango Hery Darfan

Adapun proses penyaluran Bantuan pangan tahun 2024 di Desa Kalimango merupakan penyaluran Bapang yang ke 4 yang sebelum nya tahap 1,2dan 3 telah berjalan dengan baik tanpa terkendala dengan sistem aplikasi.

pada proses penyaluran, KPM tidak langsung akan menerima beras begitu saja. Melainkan ada penandatanganan daftar penerima dan dokumentasi per KPM sebagai bahan laporan pendamping yang di tunjuk oleh Dinas Pertahanan Pangan.


Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kehidupan masyarakat terutama soal pangan. Pungkasnya.

Kades berharap kepada penerima bantuan agar dapat menerima dengan. "Jangan lihat besar kecilnya bantuan,kita harus bersyukur kepada yang maha kuasa, kepada pemerintah Daerah, Provinsi maupun pusat." Ungkap Kades. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close