Breaking News

Pertama dan Satu-Satunya di NTB, Rumah Sakit Mata NTB Hadirkan Layanan Operasi Vitrektomi

Rumah Sakit Mata NTB
Rumah Sakit Mata NTB.

Mataram (postkotantb.com)- Sebagai satu-satunya Rumah Sakit Khusus Mata di Provinsi NTB, Rumah Sakit Mata NTB terus melakukan pengembangan pelayanan, baik dari sarana maupun prasarana. Kini, Rumah Sakit Mata NTB hadirkan Layanan Operasi Vitrektomi. Layanan ini sebagai layanan 'unggulan' pertama dan satu-satunya di NTB, dimana Operasi ini dapat dicover penuh oleh BPJS Kesehatan tanpa tambahan biaya.

Dengan adanya layanan unggulan ini, pasien-pasien yang mengalami kelainan vitreous dan retina, tidak perlu dirujuk lagi ke luar NTB yang memakan banyak waktu dan biaya. Karena Rumah Sakit Mata NTB, telah menghadirkan dr. Henry Santosa Sungkono, Sp.M., M.BioMed, sebagai dokter Subspesialis Vitreo-Retina, serta menginisiasi hadirnya mesin vitrektomi baru, yang mendukung layanan vitreo-retina.

Apa sih Layanan Operasi Vitrektomi? Vitrektomi merupakan salah satu prosedur operasi besar pada mata. Vitrektomi adalah operasi membersihkan vitreous (badan kaca; substansi menyerupai jeli yang mengisi bola mata di bagian belakang) dari darah, jaringan parut, maupun benda asing serta untuk memperbaiki retina (saraf) mata.

Operasi Vitrektomi dapat menangani penyakit-penyakit mata seperti ablasio retina (lepasnya saraf mata), perdarahan vitreous, retinopati diabetik (komplikasi gula ke saraf mata), endoftalmitis (infeksi mata bagian belakang), corpus alienum intraokuli (benda asing di dalam mata), dan kelainan mata lainnya yang melibatkan vitreous dan retina.

Jika Sahabat Mata atau seseorang yang Sahabat Mata kenal memiliki masalah Vitreous dan Retina Mata atau membutuhkan Operasi Vitrektomi, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Mata Rumah Sakit Mata NTB untuk mendaparkan saran dan perawatan terbaik dari kami.


Salam Sehat Mata!

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close