Breaking News

Sebanyak 85 Santri Ponpes Al-Istiqomah Kapu Lulus Tahun 2024 Daily Lombok

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto (tengah) bersama para tokoh agama dan Santri Ponpes Al-Istiqomah Kapu

Daily Lombok Utara Pondok Pesantren Al-Istiqomah Kapu menggelar Takrimun Najihin atau syukuran kelulusan santri Angkatan ke-29 Jum'at malam (21/06/2024). Dimana kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng. juga Kapolsek Tanjung AKP Remanto, Kades Sama Guna Sutarjo, para pimpinan ponpes di KLU, para tokoh agama serta wali santri.

Pimpinan Ponpes Al- Istiqomah Kapu Ustad  Hidayatullah Jazri, Lc Takrimun Najihin atau syukuran kelulusan santri  angkatan ke- 29, momen yang dilakukan setiap tahun bagi santri yang lulus kelas enam.


Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto saat memberikan sambutan

"Pesan saya  para santri atau santriwati agar setiap ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan dengan baik-baiknya dan teruslah belajar dan berkarya," ucapnya.

"Adapun jumlah Santri yang lulus pada tahun 2024 yakni sebanyak-banyaknya 85 orang," lanjutnya.

Sementara itu Wabup Danny menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh santri dan santriwati yang telah di nyatakan lulus pada angkatan ke 29, tentu sebagai capaian luar biasa setelah enam tahun menyelesaikan pendidikan di pondok.

"Insyallah lulusan Ponpes Al Istiqomah Kapu ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat,serta mampu berdaya saing," tuturnya.

Di depan para tamu undangan, Wabup Danny juga menjelaskan bahwa pada Tahun 2024 KLU genap berusia 16 Tahun, dalam perjalanannya diusia yang masih muda banyak yang harus dikejar sehingga bisa sejajar dengan daerah lain.

Dalam menciptakan SDM yang unggul mampu berdaya saing tidak hanya tugas pemerintah saja melainkan tugas bersama dengan fungsi yang dimiliki masing-masing.

Suasana pengalungan Medali dan Jubah tanda kelulusan.


Membangun SDM tidak bisa dilakukan dengan sekejap mata, tetapi membutuhkan waktu yang lama, beda dengan kita membangun perkantoran yang hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat.

"Pendidikanlah yang mempu merubah wajah Lombok Utara ke arah yang lebih baik.Maka tugas dari kita semua untuk selalu memastikan anak-anak kita bisa mengenyam pendidikan yang setinggi-tingginya ," tugupnya.(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close