Breaking News

Wabup Sumbawa Dewi Noviany Hadiri Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting 2024

 

Wabup Sumbawa Dewi Noviany Hadiri Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting 2024
Wabup Hj. Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd., beri sambutan saat membuka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting 2024 dirangkai Kick Off Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting, di Balai Posyandu Bumi Indah Residence Kelurahan Seketeng Sumbawa, Senin, (10/06/2024).
Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd., menghadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting tahun 2024 dirangkaikan Kick Off Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kabupaten Sumbawa, di Balai Posyandu Bumi Indah Residence Kelurahan Seketeng Sumbawa, Senin, (10/06/2024).


Purna BKKBN Provinsi NTB, Dr. Ir. Dwi Lesti Wardani, dalam Kick Off tersebut menyampaikan, NTB telah melakukan upaya penurunan angka stunting salah satunya pada tahun 2023 melalui gerakan Gotong Royong Bhakti Stunting. Semangat gotong royong itulah yang sekiranya mempengaruhi penurunan stunting di NTB.

“Mudah-mudahan di tahun 2024 kita bisa melanjutkan semangat untuk terus bergerak bersama dalam menurunkan angka stunting di NTB” ujarnya.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan tentang masalah stunting ini merupakan tantangan serius bagi kita semua, karena berkaitan dengan masa depan generasi penerus bangsa.


Anak-anak yang mengalami stunting akan memiliki tingkat kecerdasan yang lebih rendah, rentan terhadap penyakit, dan memiliki produktivitas yang rendah di masa dewasa. oleh karena itu, penurunan angka stunting merupakan prioritas utama pemerintah, termasuk di Kabupaten Sumbawa.

Penurunan stunting bukanlah pekerjaan yang dapat diselesaikan oleh satu pihak saja, tetapi diperlukan kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak. tidak hanya itu, evaluasi berkala akan menjadi bagian integral dari upaya percepatan penurunan stunting ini.

Pemerintah daerah akan terus memantau dan mengevaluasi dampak program secara berkelanjutan, melakukan perubahan strategis bila diperlukan, dan memastikan bahwa setiap langkah yang diambil memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Kemudian, rapat koordinasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen kita bersama untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menangani masalah stunting. Dalam upaya ini, peran serta seluruh pemangku kepentingan sangatlah penting, mulai dari pemerintah daerah, tenaga kesehatan, pendidik, masyarakat, hingga dunia usaha.


Terakhir, melalui rapat koordinasi ini, mari kita susun langkah-langkah strategis yang terukur dan terintegrasi untuk melaksanakan gerakan aksi nyata di daerah lokus stunting.

Evaluasi terus-menerus akan menjadi kunci keberlanjutan program ini, sehingga kita dapat memastikan dampak positif yang signifikan dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Sumbawa. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close