Breaking News

Badan Keamanan Desa Lombok Timur Dapat Jaminan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan




Pj Bupati Lotim Muhammad Juaini Taofik saat meyerahkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada sejumlah perwakilan Badan Keamanan Desa (BKD) atau yang kini disebut Linmas.Foto Ist/Multasri/postkotantb.com


Lombok Timur (postkotantb.com) -, Pj.Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menyerahkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada sejumlah perwakilan Badan Keamanan Desa (BKD) atau yang kini disebut Linmas. Hal ini sesuai janji Pj. Bupati saat bertemu sejumlah perwakilan lembaga tersebut beberapa waktu lalu.

Pemda memfasilitasi anggota Linmas yang ada saat ini untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Linmas yang dinilai memberikan kontribusi besar terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)  di wilayah desa masing-masing.


Penyerahan kepesertaan tersebut dilakukan sebagai rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tingkat kabupaten Lombok Timur. Linmas disebut sebagai mitra Polri di desa, guna mewujudkan Kamtibmas. Peringatan ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur dengan Kapolres AKBP Hariyanto.S.Ik sebagai Inspektur Upacara.

Pada upacara tersebut, Kapolres membacakan amanat Kapolri yang diantaranya mengingatkan, bahwa setiap saat anggota polri bersentuhan, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Meski begitu diakui pula pada saat yang sama Polri juga diawasi masyarakat.

Namun begitu ia bersyukur tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri sudah naik dari 71,6 persen pada akhir tahun lalu menjadi 75,3 persen pada Juni. Hal tersebut dinilai sebagai perkembangan positif namun masih perlu ditingkatkan dengan terus berbenah.

Kepada jajarannya ia mengingatkan bahwa seluruh program pemerintah butuh dukungan Polri. Ditekankannya, Polri memiliki kewenangan dan kekuatan besar yang harus digunakan secara benar. Terlebih tantangan Polri ke depan semakin berat dan membutuhkan penanganan yang cepat, termasuk program prioritas nasional yang harus dikawal serius. Ia menyebut pembangunan ibu kota nusantara adalah salah satunya.


Terakhir, selain menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, TNI, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta pemangku kepentingan lainnya, Kapolri  mengingatkan anggotanya untuk menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara untuk kemajuan indonesia.

Upacara ditutup dengan persembahan dari Polisi Cilik dan Paskibraka Polres Lombok Timur, yang mendapat sambutan meriah peserta upacara maupun tamu undangan. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close