Breaking News

Bupati Resmi menunjuk Ahmad S Sebagai Plt Kades Tambak Sari

Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM secara resmi menunjuk Akhmad S sebagai  Plt kepala desa tambak sari mengantikan Almarhum Munawiyah yang meninggal beberapa bulan lalu. Hal ini dikatakan Bupati pada saat acara selamatan di rumah Syafrudin Deni anggota DPRD  dari partai hanura pada kamis ( 29/06 ) kepada media.

Menurut Bupati penunjukan Plt ini sudah melalui pertimbangan yang matang dari segala aspek, untuk meneruskan program yang sudah berjalan dan tidak ada hubungan dengan politik.

" penunjukan Plt kades tambak sari merupakan keterwakilan dari pemerintah untuk meneruskan program yang sudah berjalan dan tidak ada hubungan dengan politik ataupun balas jasa " jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa kemampuan  Akhmad S  dalam memimpin sudah tidak diragukan karena sudah berpengalaman baik dalam pemerintahan maupun tata kelola keuangan, untuk itu bupati berharap agar masyarakat Tambak Sari dapat menerima dengan lapang dada, justru bagi yang merasa keberatan atau tidak senang dengan Plt tersebut akan dengan mudah melalukan kontrol dan kritikan terhadap kebijakannya yang menyalahi prosedur , 

" saya berharap agar masyarakat juga ikut memngawasi kinerja Plt dan biarkan Plt bekerja sesuai aturannya " harap Musyafiri.

Terkait adanya aksi penolakan dari BPD dan Agen PDPGR bupati akan mengevaluasi kinerja para agen PDPGR apakah bekerja sudah sesuai harapan masyarakat ataukan bekerja sesuai keiiginan 

" karena informasi yang saya dapatkan berdasarkan laporan masyarakat bahwa agen -agen PDPGR bekerja sesuai keiiginan dan bukan berdasarkan hati nurani sesuai dengan semangat IJS , untuk itu saya akan mengevaluasi kinerja para agen " jelas Bupati.

Terkait calon yang diusulkan oleh BPD dan Agen PDPGR , kata Bupati hal tersebut sangat bertentangan dengan semangat IJS , karena calon dari istri almarhum Munawiyah dan dapat menimbulkan presepsi yang salah bagi masyarakt luas dan hal tersebut dapat mencoreng kewibawaan pemerintahan, untuk itu sebaiknya calon yang diusulkan agar mempersiapkan diri untuk maju pada Pilkades 2018 kalau memang ada keinginan untuk maju.
Terkait jabatannya sebagai PNS, menurut bupati bisa dilakukan melalui izin cuti.

" bagi PNS yang ingin ikut Pilkades bisa dilakukan melalui ijin cuti dan hal itu dibenarkan oleh undang-undang bukan melalui usulan pensiunan dini " jelas bupati.

Untuk itu bupati berharap kepada masyarakat tambak sari agar dapat memberikan dukungan penuh kepada Plt dalam menjalankan tugas pemerintahan desa dan selalu menjaga kondisifitas daerah agar suasana selalu kondusif. 

 kita bekerja bukan atas keinginan sekelompk orang maupun keinginan pribadi melainkan atas dasar keikhlasan ,jujur dan bersungguh-sungguh " terang Bupati.

Soal terima dan tidak atas penunjukan Plt itu merupakan hal yang biasa, akan tetapi jangan karena merasaa tidak senang lalu kita berbuat anarkis yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat. ( edi chandra )

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close