Breaking News

H+5 Idul Fitri Arus Balik Di Pelabuhan Poto Tano Sepi


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Memasuki hari kelima pasca Idhul Fitri, arus balik dari Pelabuhan Poto Tano – Kayangan terlihat sepi dan lancar.

Dari pantauan postkotantb.com 5 jum’at (30/6) jumlah kendaraan yang menyebrangpun tidak terlalu padat. Sepertinya para pemudik yang balik ke Lombok dan Pulau Jawa memilih hari Sabtu atau Minggu untuk kembali. Sementara sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian, Damkar, Dishub dan Dinas Kesehatan masih terus berjaga.

Komandan Kompi Brimob Sumbawa Barat Iptu Sulaiman menegaskan meski arus balik terpantau sepi namun pasukannya tetap dalam kondisi siaga.

“ Kami tidak mau kecolongan, untuk itu saya perintahkan 12 anggota saya untuk selalu stanby dan dalam keadaan siap yang walaupun kondisi aman dan kondusif “ tegas Sulaiman

Sementara Pejabat Sementara (Pjs)  ASDP pelabuhan Poto Tano Sutalbi mengatakan , untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus balik lebaran pihak ASDP telah menyiapkan 22 kapal ferry yang siap mengangkut para penumpang arus balik lebaran.

“ kami menyiapkan 22 armada kapal guna mengantisipasi lonjakan arus balik lebaran, namun kapal yang beroperasi saat ini hanya 11 kapal, sedangkan 11 kapal lainnya dalam posisi jangkar dengan rincian 6 unit stanby di pelabuhan poto dan 5 unit di pelabuhan kayangan.“ jelas Sutalbi

Terkait kesiapan penyelenggaraan arus balik, pihak ASDP Poto Tano telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan beberapa fasilitas untuk menjamin kemudahan dan kenyamanan bagi para penumpang termasuk kondisi dermaga apung yang telah di perbaiki, kegiatan itu merupakan komitmen dari pihak ASDP Poto Tano dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan penumpang. Namun di perkirakan puncak arus balik akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu, karena pada hari Senin aktifitas perkantoran kembali aktif. ( Edi Chandra )

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close