Breaking News

Bupati Sumbawa Barat Resmi Membuka MTQ KE XIII Tingkat Kabupaten

Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 tingkat Kabupaten Sumbawa Barat  yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Seteluk Atas Kecamatan Seteluk pada Selasa (25/07) malam.  

Dalam arahannya, Bupati Sumbawa Barat berharap, agar seluruh masyarakat muslim di Kabupaten Sumbawa Barat ini agar gemar membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran.   “Kami mengapresiasi, jika MTQ ke-13 ini, dijadikan sebagai salah satu momentum untuk mewujudkan program KSB Mengaji , untuk menumbuhkan kembang biakan pribadi masyarakat yang gemar membaca, dan mengamalkan isi kandungan Alquran,” ujar Musyafirin.


Selain itu, lanjut Bupati, setiap umat mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap kitab suci. Diantara kewajiban dan tanggung jawab itu adalah mempelajari dan mengamalkannya, juga mempelajari bagaimana membaca Alquran yang baik.   “Melalui MTQ ini, diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat agar menjadikan Alquran sebagai  bahan bacaan dalam kehidupan sehari-hari, membaca dengan tartil, mentadabburi serta memahami isi kandungan  ayat-ayat  Alquran,” harapnya.  

Lanjut Bupati, dengan semboyan Melalui MTQ ke 13 kita mantapkan KSB mengaji sebagai ikhtiar mewujudkan masyarakat  qur 'ani dan peradaban fitrah tujuannya agar kita bekerja untuk lebih bersungguh sungguh sesuai dengan program Gotong Royong ikhlas, jujur dan Sungguh sungguh.

Ia menambahkan pelaksanaan MTQ saat ini adalah sebagai sarana untuk meningkatkan syiar islam ditengah masyarakat, kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun bahkan sudah melekat dan menjadi tradisi dalam kultur masyarakat di negeri ini khususnya Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati  juga berharap momentum pelaksanaan MTQ yang ke tiga belas ini dapat mempererat ukhuwah islamiyah dan menjadikan Sumbawa Barat menjadi tenteram dan makmur serta memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama karena Kabupaten Sumbawa Barat sudah dikenal Daerah yang paling kondusif zero horizontal dan ini patut kita pertahankan bersama-sama.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten tahun 2017 ini diikuti oleh 8 Kecamatan terdiri dari Kecamatan Sekongkang, Maluk, Taliwang , Brang Ene, Brang Rea, Jereweh , Seteluk dan Poto tano dengan mengirimkan utusan kafilah kafilah terbaik dengan mata lomba cabang murothal, tilawah, fahmil quran dan tartil quran.    

Hadir pada pembukaan MTQ ,Wakil Bupati Syaifudin ST,  Ketua DPRD bersama , Syafrudin ST Anggota DPR-RI Dapil NTB, DANDIM 1602, Kapolres KSB AKBP Andy Heemawan, Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, para SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , TNI, Bhabinkamtibmas dan elemen masyarakat.(edi)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close