Breaking News

Rektor UIN Mataram Ancam Keluarkan Mahasiswa Yang Ikut HTI

Rektor UIN Mataram, DR H Mutawalli

Mataram (postkotantb.com)- Ormas Hizbut Tahir Indonesia (HTI) menjadi ormas yang di "black list" di lingkungan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Rektor UIN Mataram DR H Mutawalli kepada wartawan usai mengikuti acara deklarasi dukungan kepada pemerintah atas penerbitan Perppu no 2 tahun 2017.

Mutawalli menyatakan akan mengeluarkan mahasiswa atau dosen yang mengikuti dan berafiliasi dengan ormas yang secara resmi di bubarkan oleh pemerintah tersebut. Ia mengatakan HTI merupakan organisasi yang salah kaprah dalam memahami sistem Daulah Islamiyah, selain itu Mutawalli juga mengatakan HTI organisasi yang tidak mengakui Pancasila dimana Indonesia merupakan negara yang berpegang teguh terhadap ideologi yang telah di sepakati oleh para pejuang terdahulu sebagai landasan negara. 

"saya akan keluarkan bila terbukti ada mahasiswa atau dosen yang masuk dan menjadi anggota HTI, ini sikap tegas saya terhadap penolakan HTI." ucapnya. 

Dirinya mengaku sampai saat ini belum ada laporan adanya mahasiswa atau dosen yang masuk dan menjadi anggota HTI, namun dirinya menyatakan tidak akan membentuk tim khusus untuk mengawasi mahasiswa dan dosen apabila terindikasi terlibat dengan HTI. 

Selain HTI Mutawalli juga dengan tegas melarang mahasiswa dan dosen mengikuti organisasi dan okp yang ideologinya melenceng dari pancasila. Menurutnya ideologi pancasila sudah final dan bila ada mahasiswa yang kedapatan mengikuti organisasi yang tidak sejalan dengan pancasila maka sangsi DO atau pemecatan akan di ambil. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close