Breaking News

Bangun Masjid di Hari Mulia, Warga Yakini Akan Selalu Sopoq Angen Sampai Pembangunan Tuntas

Lombok Barat (postkotantb. com)   – Masyarakat Lombok pada umumnya tidak mau melewatkan Arafah sebagai hari mulia, yang dimana masyarakat meyakini melakukan pembangunan pada hari mulia diyakini akan menyatukan hati (sopoqkan angen) masyarakat hingga pembangunan selesai sesuai rencana,  karena pada hari tersebut para jamaah haji sedang melakukan wukuf yang merupakan puncak ibadah haji. Di hari penuh berkah ini, Bupati H. Fauzan Khalid juga menghadiri kegiatan yang tidak kalah mulianya, yakni pembangunan masjid.

Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan, bupati kemudian melanjutkan kegiatan serupa yang diadakan di Desa Parampuan, Kecamatan Labuapi.  

Masjid Nurul Hidayah Karang Paok, tepatnya berada di Dusun Kapitan, Desa Parampuan, Kecamatan Labuapi ini mulai dibangun ditandai dengan peletakan batu pertama oleh bupati yang diawali dengan shalat Zuhur berjamaah, Kamis(31/8).

“Semangat gotong royong serta kerjasama, akhirnya pembangunan masjid ini  terus kita lakukan, walaupun dengan dana terbatas,” kata H. Zainudin selaku petua panitia.

Struktur banguan masjid ini lanjutnya, bulat dengan sembilan tiang, dengan ukuran 18x16 m2 dengan perkiraan kapasitas 800-900 jamaah.

Sementara itu, bupati terus member dukungan dan mengajak warga untuk ikhlas dan semangat membangun masjid. “Jangan sampai ketika masjid sudah terbangun kemudian ibadah menjadi berkurang.  Jangan jumlah tiang lebih banyak dari jamaah,” ingatnya. (rd/hms)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close