Breaking News

Masyarakat Labuhan Lombok, Sambut dan Merayakan HUT RI Ke-72

Lombok Timur (postkotantb.com) - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, selalu menjadi kesempatan yang istimewa dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Selain merupakan momen yang khidmat dalam memperingati HUT RI, perayaan Hari Ulang Tahun RI juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan pertandingan serta menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas antar sesama warga masyarakat Indonesia.

Pemerintah Desa Labuhan Lombok bersama masyarakat, membuka kegiatan peringatan HUT RI ke-72 Desa Labuhan Lombok. Sabtu (12/8). Hadir pada acara tersebut Camat Pringgabaya (Zulkifli), Danramil 1615-02 Pringgabaya yang diwakili Babinsa Desa Labuhan Lombok, Sekdes Seruni Mumbul (Aunur Rofik), Ketua Badan Penyelidik LMR-RI-NTB (Andi Maladi) dan Ketua Forum Pemuda Pelopor Penggerak Pembangunan Provinsi NTB (L. Malik Hidayat).


Kegiatan yang mengusung tema Mari bersama kita Meriri Desa Labuhan Lombok menuju Desa yang Maju dan mandiri. Dan menyelenggarakan dua belas mata lomba yang dipertandingkan diantaranya adalah, Lomba gerak jalan indah, gerak jalan tepat waktu, Pawai alagoris, Lomba Busana Adat, Karaoke dangdut dan Pop, sepeda hias, dancing dan tari, dan balap sampan. yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus sampai dengan 10 September 2017, yang melibatkan seluruh masyarakat desa Labuhan Lombok, yang disambut dengan antusias oleh masyarakat. Dan anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut berasal dari Pengusaha yang ada di Desa Labuhan Lombok, dan swadaya Tokoh-tokoh masyarakat, juga berasal dari Sponsorshif yang telah dikirimi proposal.

Ketua Panitia Sholatiah, S.Pd dalam laporannya mengatakan, “masyarakat menilai bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan masyarakat Labuhan Lombok. Animo masyarakat desa Labuhan Lombok sangat tinggi dan penuh semangat untuk melaksanakan dan mendukung kegiatan ini, dan mengikuti lomba sehingga mereka dapat memaknai semangat perjuangan kemerdekaan RI," ujar dia.

Ia berharap, agar seluruh Pemuda bersatu dalam memajukan desa, berkarya dan berguna bagi Desa itu sendiri. “Kami juga ingin menunjukkan kepada Pemerintah, bahwa pemuda bisa berbuat untuk desanya, jadi kami berharap, agar Pemerintah memberi peluang kepada Pemuda untuk dapat melaksanakan kegiatan yang berguna bagi diri sendiri dan daerah tentunya,”

Sementara itu, Zulkifli Camat Pringgabaya, menyampaikan pada sambutanya, ”bahwa Pemuda merupakan ujung tombak untuk ikut membangun dan memajukan desa labuhan lombok. Harapan masyarakat adalah Pemuda yang akan melanjutkan perjuangan tokoh tua, siapa lagi kalau bukan pemuda.” Ungkapnya

Camat Pringgabaya berharap, agar seluruh masyarakat dan pemuda desa labuhan Lombok untuk bekerja dalam merubah desa tersebut agar lebih indah dan memajukan desa itu disegala bidang. (D’Yudha)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close