Breaking News

Peletakan Batu Pertama Masjid Hidayatul Mukhtar Dihadiri Bupati

Lombok Barat (postkotantb. com)  - Semakin banyaknya jamaah Masjid Hidayatul Mukhtar Desa Kuripan mengharuskan pemerintah desa menyediakan saran yang lebih memadai. Untuk itu masjid yang menampung jamaah dari empat dusun itu akhirnya diperluas. Batu pertama pembangunannya diletakkan langsung oleh Bupati H. Fauzan Khalid, Kamis (31/8).

Ketua panitia, Sudirman menjelaskan, pembangunan masjid ini dilatarbelakangi oleh keinginan masyarakat dan tokoh agama untuk membuat masjid baru untuk menampung jamaah Dusun Tongkek, Dusun Kuripan Satu, Dusun Kuripan Dua dan Dusun Karang Makam. "Jamaah yang menggunakan masjid ini ada sekitar 1.675 KK," terangnya.

Melihat antusias warga, bupati mengaku bangga. Untuk itu dirinya berharap agar masjid ini nantinya tetap digaja dan dimakmurkan. Acara juga diselingi dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid berupa uang tunai dan seratus sak semen.

Acara peletakan batu pertama masjid Hidayatul Mukhtar juga dihadiri Ketua MUI Lombok Barat, Kepala SKPD Pemkab Lobar, Camat Kuripan, Muspika Kecamatan Kuripan, para ulama’ setempat, dan masyarakat. (rd/hms)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close