Breaking News

Pemprov NTB Siap Sukseskan Even Multilateral Naval Exercise Komodo

Mataram (poskotantb.com)- Komandan Gugus Tempur Laut, Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturrahim dengan Gubernur NTB, Dr. TGH. M.Zainul Majdi di Pendopo Gubernur NTB, Rabu (16/8/17). Didampingi Danlanal Mataram, Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, pertemuan silaturahim tersebut dimanfaatkan untuk berkoordinasi mengenai kesiapan NTB menyongsong pelaksaan event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) pada bulan Mei 2018 mendatang, dimana NTB telah ditetapkan sebagai tuan rumah untuk menyambut kedatangan ribuan peserta yang berasal dari 38 negara di dunia tersebut.


Saat menerima kunjungan silaturahim tersebut, Tuan Guru Bajang  sapaan Gubernur NTB , menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi ditunjuknya NTB sebagai Tuan rumah menggelar  event multilateral tersebut. Gubernur TGB juga menyatakan kesiapan pemerintah daerah dan Masyarakat NTB untuk menyukseskan program internasional tersebut, dan telah merancang sejumlah event kegiatan untuk memeriahkannya.

Pemerintah daerah juga akan mengerahkan sejumlah potensi pariwisata untuk ditampilkan dan dipromosikan pada acara itu. Karenanya, partisipasi semua pihak sangat diperlukan.

"Pasti kita akan bantu, karena kegiatan militer ini melibatkan beberapa negara dan memang kita ingin supaya NTB kedepan orientasi kemaritimannya lebih kuat", ungkap TGB.

Seperti di beritakan sebelumnya even Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) akan di pusatkan di Pelabuhan Lembar. Sebanyak 45 kapal perang dari puluhan negara akan ikut berpartisipasi. Selain menggelar kegiatan militer, event ini juga akan di hiasi dengan sejumlah kegiatan pariwisata. Ribuan tentara dari berbagai negara akan di kenalkan berbagai macam budaya yang ada di NTB,  selain itu sejumlah even pariwisata serta kuliner kkhas NTB juga akan di perkenalkan pada even internasional ini.

Rapat persiapan MNEK sendiri telah di lakukan jauh hari. Semua pihak terkait seperti Angkatan Laut, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Dinas perhubungan, Dinas Pariwisata serta sejumlah stake holder lainnya menyatakan kesiapan menyambut acara yang melibatkan prajurit dari berbagai negara.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close