Breaking News

Pemda Lobar Qurban Belasan Sapi dan Puluhan Kambing

Lombok Barat (postkotantb. com) - Sebanyak enam belas ekor sapi dan lima puluh lima ekor kambing berhasil dihimpun oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H, hari ini Jum'at (1/9) yang dilaksanakan di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar.

Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan keluarga, Sekretaris Daerah H. Moh. Taufiq beserta keluarga, segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lobar, para Asisten, para Kepala SKPD dan jamaah shalat Idul Adha di sekitar kompleks Kantor Bupati Lombok Barat.

Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku khatib adalah pimpinan Pondok Pesantren Al-Halimy Sesela Tuan Guru A. Mutammam Khalid, Lc. MA dan Imam di pimpin oleh TGH. Fathul Aziz Mustafa yang juga merupakan mudir Pondok Pesantren Al-Aziziyyah Kapek.

Seusai Shalat Idul Adha, Haji Fauzan menyerahkan hewan qur’ban secara simbolis kepada para panitia untuk diserahkan kepada para mustahik. Simbolisasi itu  diserahkan melalui Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiansyah.

Ketua PHBI Lobar Drs. Fathurrahim menjelaskan, dari sejumlah hewan qurban yang disumbangkan tersebut, di antaranya berasal dari seluruh jajaran SKPD.

“Hewan qurban yang dihimpun PHBI Lobar tahun 2017 meningkat dari tahun sebelumnya, di mana tahun sebelumnya berjumlah 12 ekor sapi dan 42 ekor kambing, saat ini bertambah,“ ungkapnya.

Haji Fathurrahim yang juga Aisisten III Setda Lobar menambahkan,  penerima bantuan sendiri akan diberikan sebagian besar kepada para fakir miskin yang diajukan oleh masing-masing kecamatan. Selain itu juga fakir miskin yang ada di sekitar wilayah Kantor Bupati Lobar.

“Panitia PHBI menyiapkan sekitar hampir 450 kantong untuk masyarakat. Sedangkan pembangian daging qurban tersebut akan dilakukan pada hari Ahad sehabis shalat zuhur. Kita sudah bagi kupon duluan,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam kesempatan tersebut menegaskan momentum Hari Raya Idul Adha ini agar kita bisa melepaskan ego dan berqurban untuk kebaikan bersama,. “Qur’ban itu tanda cinta, baik cinta sama Allah, maupun cinta sesama,“ ungkapnya.(rd) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close