Breaking News

Pemkab Lobar Akan Gelar Event Senggigi Sunset Jazz 2017




Lombok Barat (postkotantb.com)  - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) kembali menyelenggarakan event berskala internasional. Melalui Dinas Pariwisata Lombok Barat, masyarakat akan dimanjakan dengan suguhan musik Jazz dari musisi Nasional dan Internasional. Tidak ketinggalan, musisi lokal juga akan meramaikan event ini. Tidak hanya itu, sembari menikmati alunan music Jazz, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya Sunset Pantai Senggigi. 

Event ini tidak sekedar menjadi promo wisata, namun menjadi tradisi pengembangan musik oleh Pemkab Lobar. 
Musik Jazz sengaja kembali diambil sebagai pilihan, melihat bahwa jenis musik ini memiliki segmen pasar tersendiri dan tentunya akan menambah daya tarik Pantai Senggigi sebagai destinasi utama wisata di Pulau Lombok. 

Genre musik yang telah mendunia akan semakin diperkaya dengan  komitmen Pemda dalam mengenalkan kebudayaan lokal, terutama musik tradisional dan musisi lokal.

Event Jazz ini rencananya akan digelar pada 22-23 September 2017 mendatang di Pantai Senggigi, tepatnya di belakang Killa Hotel Senggigi. Lebih menarik lagi, pengunjung tidak dipungut biaya sebagai upaya untuk memberi ruang apresiasi secara bebas buat masyarakat. 

Deretan musisi yang dipastikan akan unjuk kebolehan antara lain adalah Julian Banks, Line, Tohpati Bertiga, Indro Hardjodikoro & Jazz Muda Indonesia, Syaharani & Queenfireworks, Yura Yunita, Bonita and The Hus Band, Just One yang berkolaborasi dengan Enda 'Ungu', Adoria, Tesla Manaf, Fusion Stuff, Richard Hutapea Project, Duo Drum, Ammy Kurniawan, dan Ary Juliyant.

Sedangkan untuk musisi lokal, ada Toni Moersaid Keroncong, Dipa n Friend, Sambava, Bandini Jazz Project, Suara Mantra, Ethnic Sasak, Chandra Giant Adjie, dan Pelita Harapan Jazz Oriented.

Senggigi Sunset Jazz 2017 sendiri menjadi satu paket gelaran Festival Pesona Sengigi yang rencananya akan dibuka pada 16 September 2017. 

Tahun 2016 lalu, event Jazz juga pernah diselenggarakan Pemkab Lobar. Kali ini, dengan menggandeng ArchiSS, salah satu penyelenggara event besar yang berkantor di Jakarta, event Festival Jazz kali ini diprediksi akan ramai pengunjung. Dengan konsep yang lebih menarik, gelaran Jazz kali ini dipastikan akan lebih “wow” dan meneruskan tradisi Jazz di Pantai elok Senggigi.(rd) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close