Breaking News

TGB Serahkan Bantuan Untuk Muslim Rohingya

Mataram (postkotantb.com)-Aksi unjukrasa yang di gelar ratusan massa mengutuk kekejaman militer Myanmar terhadap etnis muslim Rohingya di terima langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi.

TGB sapaan akrab Gubernur NTB pun turut menyampaikan orasi dalam unjukrasa tersebut. berdiri di atas mobil komando TGB mengapresiasi aksi unjukrasa tersebut. Dalam orasinya TGB menyatakan kekejaman yang di lakukan oleh militer Myanmar telah menciderai rasa kemanusiaan. Pembantaian etnis muslim Rohingya menurut TGB tidak lagi di dasari agama tertentu namun lebih pada persoalan kemanusiaan yang tidak bisa di cerna oleh akal sehat.

Meski demikian TGB meminta agar masyarakat NTB tetap menjaga persatuan dan kesatuan, ia menghimbau agar lebih mementingkan tindakan nyata “ketimbang” mengecam lewat sosial media. ”dari pada mengecam dan mengutuk lewat media sosial, mari kita membantu dengan cara menyumbang untuk kebutuhan muslim Rohingya, selain mendoakan agar persoalan di Myanmar segera selesai.” Ucap TGB dalam orasinya.

Dalam kesempatan itu TGB pun memberikan sumbangan yang berasal dari warga NTB serta pegawai negeri yang terkumpul pada pelaksanaan sholat jumat lalu. total sumbangan yang di serahkan sebanyak Rp 80 juta rupiah yang di serahkan ke perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang juga turut hadir dalam unjukrasa.

Gubernur berharap sumbangan dari masyarakat NTB tersebut dapat meringankan penderitaan muslim Rohingya. Iapun mengajak seluruh peserta aksi untuk berdoa agar tragedi di Myanmar cepat selesai dan tidak terulang lagi. Sebelumnya TGB menyerukan kepada masyarakat NTB untuk menyisihkan penghasilan mereka demi membantu masyarakat muslim Rohingya yang mendapat perlakuan tidak manusiawi dari militer Myanmar.

Sementara kordinator ACT Alfian menyatakan, total sumbangan yang telah terkumpul sebanyak Rp 100 juta dimana Rp 80 juta berasal dari sumbangan masyarat NTB melalui Gubernur dan sisanya Rp 20 juta merupakan sumbangan masyarakat yang di serahkan langsung ke ACT.

Sumbangan ini nantinya kata Alfian akan di kumpulkan bersama dengan organisasi lainnya yang juga turut membantu etnis muslim Rohingya di Myanmar. Sumbangan tersebut akan di salurkan langsung ke masyarakat Rohingya baik berupa makanan ataupun obat-obatan.(RZ)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close