Wednesday, October 4, 2017

Berminat Maju Jalur Perseorangan Hadiri Sosialisasi Yang Di Gelar KPU Prov NTB


Mataram (postkotantb.com)- Semakin dekatnya waktu pendaftaran bagi para calon kepala daerah yang melalui jalur perseorangan, KPU Provinsi NTB akan menggelar sosialisasi mekanisme dan tata cara pencalonan serta syarat yang harus di di lengkapi oleh balon yang akan maju melalui jalur independen. 

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori Faisal menjelaskan Kita KPU mengundang secara semua balon yang berminat maju melalui jalur independen. Udangan terbuka tersebut kata Aksar karena sampai saat ini belum ada yang memastikan diri maju melalui jalur independen.

"kami belum bisa memastikan siapa2 figur bakal calon gubernur dan wakil gubernur yg akan maju melalui jalur perseorangan, meskipun sdh banyak figur2 yg beredar di media." ucapnya. 

Lebih jauh Aksar mengatakan pihaknya merasa perlu melakukan sosialisasi ini supaya bakal calon mendapatkan penjelasan secara detail dan rinci mengenai aturan aturan pencalonan dari jalur perseorangan, mulai dari waktu penyerahan, syarat syarat, penggunaan sistem informasi pencalonan (SILON), verifikasi administrasi hingga verifikasi faktual.

Selain itu para calon juga akan di berikan pengetahuan berbagai jenis formulir yg harus diisi, jumlah berkas, bentuk berkas softcopy dan hardcopy.

"nanti akan dijelaskan secara detail dalam sosialisasi" paparnya. 

Untuk diketahui, penyerahan dukungan bakal calon dari jalur perseorangan ini tanggal 22 sampai dengan 26 november 2017 sampai pukul 16.00 wita dan KPU kami mengumumkan hasil verifikasi pada tgl 9 sd 22 november 2017.

Sosialisasi akan di laksanakan hari senin tgl 9 oktober dan di bagi menjadi dua sesi kegiatan dengan peserta yamg berbeda. Pada pukul 9 sampai dengan 12.00 wita sosialisasi khusus bagi peserta dari jalur perseorangan dan pada pukul 13.00 sampai dengan 16.00 wita sosialiasi  untuk bakal calon dari partai politik. Hanya saja peserta dari partai politik kata Aksar akan di sampaikan melalui undangan yg dikirim langsung ke partai politik.(RZ)

No comments:

Post a Comment